Iklan

Sambut Bulan Muharam, TV Store Condet Ajak Anak Yatim Tour Taman Safari Bogor

Rabu, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T16:31:00Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Jakarta - Salah satu ibadah di bulan Muharram adalah menyantuni anak yatim. Tanggal 10 Muharram diperingati sebagai lebaran yatim. Pada hari itu Rasulullah memberikan jamuan dan menyayangi anak yatim.


Dengan menyantuni, memberikan bantuan dan mengasih anak yatim, membuat mereka merasa memiliki sosok seorang ayah yang selalu didekat mereka. Di dalam Al-qur’an juga Allah mengingatkan sebagai umat muslim sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menyantuni, mengasihi dan memberikan bantuan. 


Menyantuni anak yatim bisa dilakukan selain dengan uang, bisa dengan berbagi ilmu pengetahuan, memberikan kehangatan keluarga dan hal baik lainnya. Supaya anak yatim memiliki kehidupan yang layak dimasa yang akan datang. 


Melalui Jum'at Berkah TVStore kembali mengajak ratusan anak yatim tour ke Taman Safari Cisarua Bogor.


"Ya tour kali ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam atau yang lebih di kenal dengan sebutan lebaran Yatim," ujar Muchris kepala TVStore Condet.


memaparkan keutamaan Bulan Muharram sebagai bulan pertama dalam kalender Tahun Hijriah.  Seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, di bulan Muharram salah satu ibadah yang bernilai pahala besar adalah membelai anak-anak yatim yang diartikan sebagai menyantuni anak yatim.


“Maka membelai anak yatim di bulan Muharram itu luar biasa. Satu helai rambut seperti ukuran bersedakah satu qirath. Satu qirath itu hitungannya Gunung Uhud. Itu pahalanya ada yang menyatakan seperti itu,” kata Muchris.


Menurutnya, sedekah kepada anak yatim memang tidak hanya dianjurkan pada bulan Muharram saja tetapi bulan Muharram disebut sebagai Lebarannya anak yatim. ini berdasar pada riwayat Rasulullah SAW yang menyantuni anak yatim dan keluarga lainnya pada 10 Muharram.


"Dan Kegiatan ini juga merupakan komitmen perusahaan untuk tetap berbagai seperti yang di canangkan owner PStore Group yakni bang Putra Siregar," tegas Muchris.


Budi salah seorang peserta tour mengatakan dirinya baru pertama kali mengunjungi Taman Safari Indonesia.


"Ini untuk pertama kali saya mengunjungi Taman Safari Indonesia, saya mengucapkan Terima kasih kepada TV Store Condet Yang telah mengajak sayadan teman- teman. Semoga TV PStore Condet Selalu sukses dan di beri keberkahan," pungkasnya.


Masih rangkaian Jum'at Berkah TV PSore Condet kembali berbagi dengan masyarakat sekitara.


Ratusan karung beras berserta yang tunai di bagi secara langsung oleh tim TV Store Condet.


"Kita tau harga harga kebutuhan pangan saat ini sudah naik dengan uang tunai dan beras yang kami berikan mudah-mudahan dapat membantu," harapnya. ***

Advertisement

  • Sambut Bulan Muharam, TV Store Condet Ajak Anak Yatim Tour Taman Safari Bogor

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x