Iklan

Berhadiah Puluhan Juta, Owntalk Gelar Lomba Orasi 'Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah'

Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T10:42:49Z
Advertisement


Batam, pelitatoday.com - Dalam rangkaian menyambut hari kelahiran Kantor Berita Owntalk ke- 3  bersampenaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Owntalk menggelar kegiatan Lomba Orasi bertema-kan "Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah". Kamis, (21/7). 


Kegiatan lomba orasi itu dikhususkan kepada tingkat pelajar dan mahasiswa di Kepulauan Riau yang didukung oleh KNPI Kepri berserta puluhan media partner. 


Dalam rangka menanamkan pendidikan politik yang bersahabat, Kantor Berita Owntalk.co.id akan menggelar lomba orasi tingkat pelajar dan mahasiswa. Bertemakan "Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah" kegiatan ini akan digelar di gedung DPRD Kota Batam pada tanggal 13 Agustus 2022 mendatang. 


"Kami memanggil para pemuda-pemudi di Batam khususnya pelajar dan mahasiswa, untuk mengikuti lomba orasi politik. Inilah kesempatan kaum milenial dan generasi Z untuk mengasah kemampuannya dalam berorasi politik," kata Ketua Panitia Aditya Fathurridho, Kamis (21/7/2022). 


Kata Adit sapaan akrabnya, lomba orasi ini bertujuan sebagai wadah bagi pelajar dan mahasiswa di Kepri untuk beraspirasi terhadap permasalahan daerahnya, meningkatkan wawasan pelajar dan mahasiswa Kepri terkait pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. Selain itu juga, mengasah jiwa kepemimpinan masyarakat Kepri agar dapat berkontribusi terhadap daerahnya. 


"Jadi nanti peserta seolah-olah menjadi calon pemimpin daerah. Disinilah kita asah kemampuan anak-anak muda agar dapat wawasan dan minat terkait politik," ucapnya 


Kata Adit, untuk pendaftarannya sendiri sudah dibuka mulai sekarang sampai tanggal 3 Agustus 2022 mendatang. Bagi calon peserta bisa masuk ke link  http://s.id/lombaorasiowntalk. 


"Untuk seleksi atau audisi peserta lomba akan kami lakukan di kafe Up To You di Legenda Malaka, mulai dari tanggal 4, 5 dan 6 Agustus 2022," paparnya. 


Setelah audisi, sambung Adit, untuk para finalisnya akan diambil 16 orang, sesuai dengan peserta partai politik tahun 2019 lalu. Kata dia, final akan dilakukan di gedung DPRD Kota Batam dan disaksikan langsung seluruh Ketua Partai Politik tingkat DPC yang ada di Provinsi Kepri. 


"Nantinya, perlombaan orasi itu akan dihadiri sebagai juri ialah Mantan Wakil Gubernur Kepri HM Soeroyo Respationo, Mantan Gubernur Isdianto serta Gubernur Kepri H Ansar Ahmad," ungkapnya. 


Untuk memberikan apresiasi kepada peserta yang memenangkan Lomba Orasi "Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah", pihak panitia akan memberikan uang tunai puluhan juta rupiah, tropi dan juga sertifikat. 


"Total hadiahnya puluhan juta rupiah, nanti akan ada hadiah-hadiah kejutan lainnya bagi para pemenang lomba," ujarnya. ***

Advertisement

  • Berhadiah Puluhan Juta, Owntalk Gelar Lomba Orasi 'Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah'

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x