Iklan

Warga Kota Tangerang Serbu Bazaar UMKM BUMN yang Digelar di Stadion Benteng Reborn

Jumat, Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T00:37:15Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Tangerang, pelitatoday.com - Warga Kota Tangerang terlihat antusias mendatangi pasar murah yang diadakan oleh Kementrian BUMN. Kamis (16/06/2022).


Dimana, Bazaar Murah UMKM mitra binaan PT Angkasa Pura II, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu memenuhi Stand UMKM di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.


Di bazaar ini, terdapat produk makanan dan minuman, olahan kopi, hasil kerajinan tangan seperti anyaman, sepatu, pakaian dan aksesoris yang merupakan produk dari 52 UMKM mitra Binaan PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soetta.


Stand UMKM sangat mencuri perhatian masyarakat yang tengah menunggu dibukanya Pasar Murah yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.


Salah satu pengunjung Stand UMKM, Rina mengaku dirinya membeli produk makanan dan minuman sembari menunggu dibukanya pasar sembako murah.


“Saya lagi nunggu acara itu, Pasar Murah udah punya kupon sih. Kita kan masih nunggu nih jadi jajan makanan sama minuman dulu,” kata Rina.


Deputy EGM of Finance & HRD Bandara Soetta, Kenny Priani mengatakan, kegiatan baazar tersebut menjadi kesempatan baik untuk pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat.


“Dari 59 UMKM yang ada, 52 diantaranya adalah mitra Binaan PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta. Produk mitra binaan kiya banyak ya, makanan seperti dimsum, masakan ikan, cookies sehat, minuman sehat, kopi dan makanan siap saji, produk anyaman sepatu kulit, pakaian, mukena, kerajinan tangan dan aksesoris,” kata Kenny.


Selain menyediakan panggung untuk pemasaran produk lanjut Kenny, PT Angkasa Pura II juga mendukung UMKM mitra binaannya berupa modal usaha dan pelatihan untuk mengembangkan usaha pelaku UMKM itu sendiri.


“Yang kita lakukan untuk UMKM, salah satunya dengan memberikan modal kepada mereka untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, kita juga membina mereka tidak hanya memberikan modal saja, membina mereka dengan promosi, pelatihan promosi, bagaimana cara melakukan packaging yang baik dan pelatihan-pelatihan lain kita berikan kepada mitra binaan kita,” tutur Kenny.


Untuk lebih mengetahui di Pasar Murah dan Bazaar UMKM BUMN ini disediakan paket sembako murah sebanyak 4.000 paket sembako masing-masing berisi 5 kilogram beras, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 65 ribu per paket.


Sebanyak 3.000 paket  dikhususkan bagi masyarakat Kota Tangerang yang telah memiliki kupon, sementara 1.000 paket lainnya dapat dibeli oleh masyarakat umum.


Di lokasi yang sama juga digelar vaksinasi dosis ketiga atau booster secara gratis dan terbuka untuk umum.


Di tempat yang sama, Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN yang memukau bagi masyarakat Kota Tangerang yang tengah hadir di acara Pasar Murah memberi penjelasan bahwa pihaknya selalu memberikan bantuan kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang.


"Di Kota Tangerang ini para pelaku usaha sudah mencapai 38 ribu ibu - ibu prasejahtera yang sudah kita bantu. Total yang sudah kita bantu sekitar 150 Miliar, dan kita juga bekerjasama dengan para pelaku usaha tersebut tujuannya agar dapat menambah lapangan pekerjaan baru yang akan diberikan pembiayaan. Dan untuk hari ini dikhususkan bagi ibu - ibu yang jual gorengan, cilok, dll, Ujar Staf khusus Menteri BUMN," kata Arya Sinulingga.


"Dan untuk pembiayaan ini akan disosialisasikan ke tingkat Kecamatan, Kelurahan, RT, RW," tambah Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman. (GNTR)

Advertisement

  • Warga Kota Tangerang Serbu Bazaar UMKM BUMN yang Digelar di Stadion Benteng Reborn

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x