Iklan

Survei Penanganan Banjir, Anggota DPRD Kota Tangerang Berharap Ada Sodetan Ke Sungai Cisadane

Jumat, Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T00:46:36Z
Advertisement
Anggota DPRD Kota Tangerang Dedi Fitriadi memantau langsung survey penanganan banjir oleh Dinas PUPR di RW 08 Kavling Agraria Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci.

Tangerang, pelitatoday.com - Anggota DPRD Kota Tangerang Dedi Fitriadi memantau langsung survey penanganan banjir oleh Dinas PUPR di RW 08 Kavling Agraria Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci. 


Penanganan banjir merupakan salah satu aspirasi warga yang diterimanya. Terutama berasal dari perkumpulan organisasi kemasyarakatan dan pemuda di Kecamatan Karawaci beberapa waktu lalu. 


Survey yang dilakukan oleh pihak terkait dalam rangka memulai langkah-langkah penanganan banjir dan genangan di wilayah tersebut. 


"Saya memantau langsung survey penanganan banjir oleh PUPR yang turut didampingi oleh Lurah Nusa Jaya dan Camat Karawaci beserta warga dan tokoh masyarakat," ujarnya, Rabu, (15/6/2022).


Wakil rakyat dari partai Demokrat ini mengutarakan, hasil survey diketahui bersama perlunya penanganan drainase yang menjadi titik genangan saat hujan. 


Penanganan yang harus dilakukan adalah normalisasi aliran drainase berupa pembersihan dari sampah dan endapan lumpur ataupun membuat saluran-saluran baru yang dapat menampung dan mempercepat laju aliran air. 


"Saya berharap ada sodetan dari jalan Tengku Umar yang langsung ke sungai Cisadane. Dari survey yang dilakukan masih perlu kajian lebih lanjut. Dan harus dikaji ulang drainase yang ada di perumahan Liga," ujarnya.


Dedy menjelaskan, dirinya bersama warga akan mengawal tindaklanjut dari survey tersebut agar segera direalisasikan. 


"Dari survey yang ada, kita kembalikan kepada tim teknis PUPR. Dan saya ucapkan Terima kasih Kepada Pemkot yang sigap mengawal aspirasi Masyarakat," ujarnya. 


Masyarakat pun diimbau untuk bersama-sama merawat fasilitas drainase dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di drainase. 


"Dan perihal banjir bukan hanya Pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama," tuturnya. (GNTR)

Advertisement

  • Survei Penanganan Banjir, Anggota DPRD Kota Tangerang Berharap Ada Sodetan Ke Sungai Cisadane

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x