• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Komunitas Banksasuci Gelar Giat Pencanangan Ekowisata Mangrove

    Senin, 06 Juni WIB Last Updated 2022-06-06T09:00:51Z

     

    Foto Istimewa.

    Tangerang, Pelitatoday.com - Dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 5 Juni 2022 , PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang menggandeng komunitas Banksasuci menggelar kegiatan pencanangan Ekowisata Mangrove Cisadane, Ahad (05/06).


    Kegiatan yang diikuti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang ini juga, dibarengi dengan giat Plogging  Bagging Waste and Fit yang dimulai dari Summarecon Mall Serpong , dan berakhir di Saung Banksasuci Cihuni, Gading Serpong.


    Kepala Dinas DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik, seusai acara mengapresiasi dan mengatakan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada hari ini menjadi momentum yang sangat berarti bagi lingkungan hidup.


    "Mengapa demikian, karena lingkungan ini bagi manusia sangat mendambakan semua agar tercipta lingkungan yang indah, sehat dan bersih," ujar dia.


    "Caranya bagaimana? Mari kita sama-sama bahu-membahu bersama pemerintah, segenap usaha, lembaga swasta bersama masyarakat menjaga lingkungan kita sebaik-baiknya," Taufik berkata.


    Pihaknya juga berharap kedepan agenda-agenda seperti ini lebih meriah lagi. "Kita ajak semua komponen masyarakat, berkontribusi pada pelesatarian lingkungan hidup," imbuhnya.


    Ditempat yang sama, Direktur Banksasuci Foundation, Ade Yunus menyampaikan, event peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia kali ini dibuat dua kegiatan yaitu plogging dan Pencanangan Ekowisata Mangrove Cisadane.


    "Plogging itu jogging sambil memungut sampah yang ada di jalanan dan ini kali kedua setelah sebelum diadakan di Kota Tangerang," Ade menjelaskan.


    "Mudah-mudahan dengan plogging ini kesadaran masyarakat juga meningkat tentang pentingnya kebersihan dan penggunaan plastik yang berlebih," harap dia.


    Sementara untuk pencanangan Eco Mangrove Cisadane, merupakan rangkaian dari Penanaman 3.000 Pohon mangrove di Bantaran Sungai Cisadane sebelumnya.


    "Pohon mangrove masih kita lakukan penanaman, dan hari ini kita canangkan sebagai Ecowisata Mangrove Cisadane," kata dia lagi.


    Perwakilan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin mengungkapkan dengan mengikuti kegiatan ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi pelesatarian lingkungan hidup melalui program Suistanability. 


    "Kami peduli dengan isu lingkungan dan juga berkomitmen untuk berkontribusi pelestarian lingkungan. Alhamdulilah program penanaman mangrove hari ini kita canangkan sebagai Ekowisata Mangrove," ujar dia.


    Peringatan Hari Lingkungan Sedunia atau World Environment Day juga diikuti perwakilan DLHK Provinsi Banten, Camat Kelapa Dua, dan lurah setempat serta masyarakat Pagedangan. (GNTR)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komunitas Banksasuci Gelar Giat Pencanangan Ekowisata Mangrove

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x