• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Bangkitkan Kejayaan Sepakbola, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

    Selasa, 21 Juni WIB Last Updated 2022-06-21T00:30:00Z
    Foto Istimewa. (dok: Dispenad)

    JAKARTA - Turnamen Sepak Bola yang dikemas dengan nama Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, kini secara resmi digelar. Liga santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia dibuka secara langsung dan disiarkan secara live, dibuka secara resmi oleh  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Jombang.


    Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Pembukaan turnamen yang digelar secara virtual ini, juga diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD, tidak terkecuali Kodam XVIII/Kasuari, dari lapangan Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (20/6/2022).


    Kasad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat. 


    “TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, harapan itu yang menjadikan TNI Angkatan Darat bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama Demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri,” ucapnya.


    “Melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Di samping itu kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda sekaligus mencari talenta-talenta berbakat," ujarnya.


    Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Papua Barat, Niko Tike menyampaikan,  kompetisi ini sebagai langkah preventif dalam mengurangi kegiatan yang bersifat negatif. 


    “Atas nama Pemerintah sekaligus pimpinan daerah Provinsi Papua Barat, saya menyambut baik penyelenggaraan Liga Santri ini merupakan komitmen atau momentum yang sangat tepat dan berharga bagi seluruh tim untuk menampilkan bakat, disiplin, kedamaian dan keterampilan dalam mengolah bola.


    “Saya menilai kegiatan ini sangat penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak. Saya berharap dari hasil kompetisi ini bisa terpilih pemain-pemain yang terbaik berbakat,” ujarnya.


    Pembukaan Liga Santri diramaikan penampilan Tari Yospan gabungan prajurit dan Persit Yonif 761/KA dengan Kowad, kemudian dilanjut atraksi senam Sparko, sebelum pertandingan  puncak, dimulai, diawali pertandingan eksibisi antara kesebelasan Forkopimda  dengan Perseman Legend.


    Pangdam menambahkan, bahwa ia berkeinginan era kejayaan Sepakbola di Manokwari tahun 1986 ini harus digelorakan lagi, bakat-bakat baru pemain sepakbola harus segera di kembangkan, sehingga  tidak mustahil Sepakbola yang pernah berjaya dipentas nasional bisa diwujudkan kembali, yang disampaikan Pangdam didepan mantan pemain Perseman Legend.  


    Pertandingan piala Kasad Liga santri PSSI Tahun 2022 akan diawali dari pertandingan di tingkat Kabupaten atau Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022 kemudian pertandingan tingkat Provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 September 2022 serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022. 


    Pertandingan perdana dalam turnamen ini mempertemukan antara Pesantren Hidayatullah melawan Pesantren Nurul Jannah, dengan skor akhir 3 : 2 untuk kemenangan Pesantren Hidayatullah Manokwari. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bangkitkan Kejayaan Sepakbola, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x