• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Tahun 2024, Menkes RI Akan Bangun Posyandu dan Nakes Untuk di Kepri

    Kamis, 19 Mei WIB Last Updated 2022-05-19T02:12:00Z
    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendampingi Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin, meninjau Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) secara langsung. (Foto: DK)

    Kepri, pelitatoday.com - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, mendampingi Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin, meninjau Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) secara langsung, Rabu (18/5/22). 


    Gubernur Ansar dan Menkes RI Budi disambut langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes RI Iwan Iskandar di  jalan Arif Rahman Hakim, Sei Jang, Tanjungpinang. 


    Gubernur Ansar, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Menkes Budi sekaligus memperkenalkan profil Poltekkes Tanjungpinang secara singkat. Dijelaskan Gubernur Ansar bahwa, Poltekkes Kemenkes yang ada di Tanjungpinang, Kepri tersebut merupakan milik  Kemenkes RI. 


    Sementara Direktur Poltekkes Iwan, memberikan informasi tentang profil Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang sekaligus memaparkan program-program yang dilaksanakan oleh tenaga pengajar Poltekkes. 


    Poltekkes Tanjungpinang, dijelaskannya, sudah  berdiri sejak tahun 2004 dengan tiga program studi. Saat ini mahasiswa/mahasiswi yang menjalani program perkuliahan di Poltekkes Tanjungpinang DIprogramkan langsung menjadi cadangan tenaga ahli kesehatan (Nakes), pada saat kasus pandemi Covid-19 sedang tinggi para mahasiswa Poltekkes menjadi Nakes cadangan yang memenuhi kebutuhan nakes untuk penanggulangan Covid-19 di Tanjungpinang. 


    Adapun Menkes RI Budi Gunadi S mengatakan bahwa di tahun 2024, Menkes RI akan  memprogramkan pembangunan Posyandu yang layak di setiap Desa dan akan sediakan pegawai Nakes yang tetap, serta pegawai Nakes di Puskesmas. 


    "Diharapkan program-program studi dan tenaga pengajar di Poltekkes Tanjungpinang meluluskan tenaga ahli kesehatan yang profesional sehingga dapat memenuhi standarisasi Nasional maupun Internasional yang nantinya menjadi Nakes di setiap Posyandu yang ada," tutupnya. (DK/R03)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tahun 2024, Menkes RI Akan Bangun Posyandu dan Nakes Untuk di Kepri

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x