Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Pewarta Gelar Mubes Pemilihan Pengurus Periode 2022-2026

Kamis, 12 Mei WIB Last Updated 2022-05-12T05:05:00Z
Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Kabupaten Tangerang, pelitatoday.com - Perkumpulan Warga Nias Kabupaten Tangerang (Pewarta) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Pemilihan Pengurus Pewarta Periode 2022-2026, di Ruang Rapat Ardes CafĂ© Jl. Pemda Tigaraksa No. 18 Matagara Kec. Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (8/5/22). 


Kegiatan tersebut dihadiri 30 orang, yang diantaranya terdiri dari beberapa utusan paguyuban masyarakat nias yaitu : Orahua Niha Pasar Kemis, Persatuan Nias Sepatan, Fahasara, Ikatan Keluarga Fadoro, PEMANIS, IFT, GECA  yang berdomisili di kabupaten Tangerang. 


Mubes Pewarta 2022 dibuka oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M.,M.Si. yang juga merupakan tokoh masyarakat nias di kabupaten Tangerang.


Acara diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin Pdt. Yuridis Daeli, S.Th. Dilanjutkan dengan upacara nasional, menyanyikan lagu Indonesia raya, serta lagu “Tano Niha”, yang dipandu oleh Pdt. Eferai Daeli, S.Th.


Kegiatan dilanjutkan dengan laporan pengurus Pewarta masa bakti 2018-2022, yang dibacakan oleh Rafali Daeli, yang selanjutnya pengurus PEWARTA menunjuk pimpinan sidang sementara yaitu Samebalazi Daeli, Calvinus Maruhawa dan Hendrikus Zagoto, S.S.,M.M. Setelah itu, pimpinan sidang sementara memilih pimpinan sidang tetap yaitu Dr. Era Era Hia, Sozanolo Waruwu, M.M dan Sodiaro Zega. 


Sementara, acara inti Mubes PERWARTA yakni pemilihan pengurus PEWARTA periode 2022 – 2026, dimana pimpinan sidang memilih 5 orang tim formatur yang mewakili semua unsur yang ada dalam organisasi pewarta yaitu Turuti Daeli mewakili Penasehat, Isasari Harefa mewakili Dewan Pengawas, Yoketana Daeli mewakili paguyuban dan Hendrikus Zagoto, S.S.,M.M mewakili dewan pertimbangan organisasi. 


Dalam pemilihan tersebut, tim formatur memilih dan menetapkan pengurus PEWARTA masa bhakti 2022- 2026 yakni, Hendrikus Zagoto, S.S.,M.M sebagai ketua Umum, Nitema Gulo, S.E.,M.M sebagai sekretaris umum dan Abadi Kristian Zai sebagai bendahara umum.


Acara ditutup oleh Gelyfati Waruwu sekaligus penyerahan dokumen dari pengurus lama kepada pengurus baru, foto bersama dan ramah tamah. (Guntur)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pewarta Gelar Mubes Pemilihan Pengurus Periode 2022-2026

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x