Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Wakil Walikota Tangerang Bersama Camat Neglasari Hadiri Bukber Yayasan Silahturahmi

Rabu, 27 April WIB Last Updated 2022-04-27T04:46:29Z
Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Yayasan Silahturahmi, Neglasari, Kota Tangerang menggelar dan memanfaatkan momentum di bulan Ramadhan 1442 H ini dengan mengadakan kegiatan buka bersama sekaligus memberikan santunan anak yatim piatu. Selasa(26/4/22).


Acara buka bersama (Bukber) dan santunan anak yatim piatu itu diselenggarakan Yayasan Silahturahmi di Jl. Mustang RT.006/002 Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Provinsi Banten. 


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin, Camat Neglasari,(Tubagus Sani Soniawam), Dandim 0506/Tgr, (diwakili), Kapolres Metro Tangerang Kota, (Kombes Pol Zain Nugroho) diwakili jajaran kepolisian Polsek Neglasari, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang (Wahyudi Iskandar,S.STP,M,SI)

Lurah Neglasari, (Firman Maulana Yusuf), Kepala Kesbangpol(R.Irman Pujahendra) dan Ketua MUI kota tangerang,(KH.Ahmad Baijuri).


Turut menghadiri dalam Acara Para Donatur dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Se - Kota Tangerang, diantaranya:


- Laskar Merah Putih, 

- DPAC BPPKB Kecamatan Neglasari, 

- Majelis Pengajian Pelawak, - BEM Kota Tangerang,   -Bamus Kota Tangerang, -KNPI Kota Tangerang,

- Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB)Kota Tangerang, 

- Pemuda Pancasila (PAC) Kota Tangerang,

- Gerakan Maju Bersama (GMB),

- Bersatu Untuk Sukses (BUS)Kota  Tangerang,

- Rajawali Garda Pemuda Indonesia(RGPI),

- Karang Taruna Kota Tangerang.


Bentuk kepedulian Yayasan Silahturahmi memberi Sumbangan bagi Puluhan anak yatim piatu dari berbagai yayasan yang bergabung dalam Keluarga Besar Yayasan Silahturahmi sangat dinantikan oleh pemberi manfaat yang  nampak sumringah dan senang mengikuti kegiatan buka puasa bersama dan Santunan.


Ditambah, dalam acara tersebut hadir pula para Artis Ibukota dan Pelawak yang membawakan Acara tersebut bertambah meriah dengan gelak dan tawa.


Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangerang, Drs H Sachrudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Waikin Suherlan,SH selaku Ketua Yayasan Silahturahmi. 


"Saya sangat mengapresiasi upaya Yayasan Silahturahmi, Neglasari, Kota Tangerang yang dipimpin  Waikin suherlan, SH. Semoga kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh untuk dapat dilakukan oleh berbagai kalangan dalam membantu saudara-saudara kita terutama anak-anak yatim," ujar Wakil Walikota Tangerang, Drs. H Sachrudin.



Sementara Ketua Yayasan silahturahmi, Wasit Suherlan,SH,(UBAY) memberi beberapa penjelasan kepada beberapa Awak Media, bahwa, "Acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu ini rutin digelar setiap di bulan Ramadhan, Semoga di bulan Ramadhan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan apa lagi dalam suasana bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.


Dan intinya dalam acara buka puasa bersama dan santunan ini adalah kebersamaan dalam menjalin tali kasih dan kepedulian kepada sesama khususnya Anak Yatim," ungkapnya.


Ketua Yayasan Silahturahmi juga memberi semangat agar anak yatim harus selalu semangat, tidak boleh kecil hati karena kita semua mempunyai derajat yang sama  tinggi di mata Allah Swt, dan menganggap pihaknya sebagai orang tua.


"Adapun Paket yang dibagikan sebanyak 500 Paket dan berisi Sembako dan uang kepada anak yatim dan Dhaufa," ucapnya. (Guntur)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Walikota Tangerang Bersama Camat Neglasari Hadiri Bukber Yayasan Silahturahmi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x