Iklan

Lantik Pengurus IMI Provinsi Jawa Timur, Bamsoet Bangga 5 Pembalap Jawa Timur Go Internasional

Selasa, Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T04:24:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Pribadi)

SURABAYA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melantik Bambang Haribowo sebagai Ketua IMI Provinsi Jawa Timur masa bakti 2021-2025. Terpilihnya Bambang Haribowo untuk ketiga kalinya tidak lepas dari kompetensi manajerial yang mumpuni, serta kemampuan membangun komunikasi dan kerjasama baik secara internal maupun eksternal. 


"Kesediaan Bambang Haribowo untuk memimpin kembali IMI Provinsi Jawa Timur, tentunya dilandasi oleh kecintaan pada dunia otomotif. Inilah kualifikasi pimpinan IMI yang tidak sembarang orang memiliki, yaitu passion yang tinggi pada dunia otomotif, di samping kesediaan mengorbankan waktu, menyumbangkan pemikiran, dan menggerakkan tenaga dan segala sumberdaya yang semuanya dilakukan secara sukarela," ujar Bamsoet saat melantik Pengurus IMI Provinsi Jawa Timur periode 2021-2025 di Surabaya, Senin (7/3/22).


Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Badan Penasehat Robert J Kardinal, Badan Pengawas Brigjen (Pol) Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Direktur Organisasi Nasrul Fuad, Hubungan Antar Lembaga Adrys Ronaldi serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.


Hadir pula antara lain Kapolda Jawa Timur Irjen (Pol) Nico Afianta, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, Wakapolda Jawa Timur Brigjen (Pol) Slamet Hadi Suprapto, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, serta Ketua KONI Provinsi Jawa Timur M Nabil.


Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, Keamanan dan HAM ini mengapresiasi kebijakan regenerasi pada kepengurusan IMI Provinsi Jawa Timur. Dimana generasi muda juga dilibatkan dalam struktur kepengurusan IMI Provinsi Jawa Timur. 


"Ini adalah langkah yang patut kita apresiasi, mengingat saat ini kita telah menapakan kaki pada periode bonus demografi, di mana komposisi penduduk didominasi oleh kelompok usia produktif, khususnya generasi muda. Keterlibatan generasi muda ini tentunya akan menambah energi dan daya dobrak IMI Jawa Timur, untuk melakukan terobosan-terobosan dan inovasi dalam mengimplementasikan program-program kerja IMI ke depan," kata Bamsoet. 


Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum SOKSI ini menjelaskan, kerja keras, dedikasi, dan kesungguhan IMI Provinsi Jawa Timur dalam memajukan IMI melalui kerja nyata, juga telah membuahkan hasil yang memuaskan. IMI Provinsi Jawa Timur sukses menorehkan quattrick sebagai IMI Provinsi terbaik selama empat tahun berturut-turut, dari tahun 2016 hingga 2019. 


"Lahirnya atlet-atlet berprestasi cabang olahraga 

otomotif dari Jawa Timur, tentunya juga tidak terlepas dari peran dan kontribusi IMI Provinsi Jawa Timur. Di kancah nasional, ada Ananda Rigi yang menyumbangkan medali emas cabang olahraga motocross pada PON XX di Papua. Selanjutnya ada M. Murobil, Juara Road Race Nasional dari Sampang, Madura. Ada juga Gerry Rusanto, Juara Nasional Sprint Rally 2021 dan Septian Fatahillah, Juara Nasional Drag Race 2021," tutur Bamsoet.


Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menambahkan, di kancah internasional, Jawa Timur memiliki Gerry Salim, Juara Road Race Asia 2017 yang pada tahun 2022 akan mengikuti full seri Kejuaraan Asia. Selain itu juga ada Mario Suryo Aji yang pada tahun 2022 juga mengikuti full seri Moto 3 GP, dan akan berlaga di Moto 3 GP Mandalika bulan Maret ini.


"Tentunya ini menjadi legasi monumental bagi IMI Provinsi Jawa Timur. Dengan banyaknya talenta atlet berprestasi di Jawa Timur, saya yakin dan percaya, bahwa segenap pemangku kepentingan, khususnya Pemerintah Daerah Jawa Timur akan memberikan dukungan dan perhatian lebih pada berbagai kegiatan IMI Provinsi Jawa Timur. Karena prestasi atlet akan mengharumkan nama daerah," pungkas Bamsoet. (*)

Advertisement

  • Lantik Pengurus IMI Provinsi Jawa Timur, Bamsoet Bangga 5 Pembalap Jawa Timur Go Internasional

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x