Ads Responsif

Iklan

Korem 152/Baabullah Dapat Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

Kamis, 09 Desember WIB Last Updated 2021-12-09T05:08:25Z
Foto Istimewa (dok. Dispenad)

JAKARTA - Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si. menghadiri acara Penghargaan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022. Korem 152/Baabullah mendapatkan penghargaan Kategori DIPA Besar oleh Kemenkeu ,Rabu (8/12/2021).
Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Al Yasin Ali didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara Bayu Andy Prasetya menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada para Bupati/Walikota dan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja lingkup Provinsi Maluku Utara di Hotel Sahid Bela, Ternate.
Kegiatan penyerahan DIPA dan TKDD TA 2022 berlangsung secara hybrid. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, secara simbolis DIPA K/L dan TKDD TA 2022 diserahkan kepadapara Bupati/Walikota dan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja lingkup Provinsi Maluku Utara yang hadir secara fisik dan disaksikan secara virtual oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.
DIPA K/L dan Daftar Alokasi TKDD merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi para Kepala Daerah dan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Kementerian/Lembaga dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Menurut Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali Utpertumbuhan ekonomi Maluku Utara salah satunya disebabkan oleh belanja pemerintah dan alokasi yang diberikan kepada pemerintah daerah di Provinsi Maluku Utara.
“Pertumbuhan Maluku Utara tersebut salah satunya disumbang oleh adanya belanja pemerintah yang cukup besar di Provinsi Maluku Utara baik dalam alokasi anggaran kepada satuan kerja maupun alokasi dana transfer dan dana desa ke daerah,” ungkap Yasin.
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara Bayu Andy Prasetya pada kesempatan yang sama menyampaikan dalam laporannya bahwa keseluruhan belanja negara di dalam APBN tahun 2022 adalah sebesar Rp 2.714,2 triliun. “Dari nilai tersebut, Provinsi Maluku Utara di tahun 2022 mendapat alokasi sebesar Rp14,68 triliun atau naik 1,85 % dari alokasi anggaran tahun 2021. Jumlah tersebut terdiri dari alokasi untuk DIPA K/L sebesar Rp 4,41 triliun (yang terdapat pada 325 Satuan Kerja Kementerian/Lembaga) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) sebesar Rp10,27 triliun,” jelas Bayu. (Dispenad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korem 152/Baabullah Dapat Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x