Ads Responsif

Iklan

Tetap Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Ajak Belajar di Alam Terbuka Anak-anak Di Perbatasan Papua

Jumat, 19 November WIB Last Updated 2021-11-19T07:46:51Z
Foto Istimewa. (dok; Dispenad)

JAKARTA - TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dari pos Waris yang berada di perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua ,Selasa (16/11/2021) menyambangi desa binaan, dalam kegiatan tersebut anggota pos Waris memberikan penjelasan tentang wawasan kebangsaan dan kegiatan dilakukan dengan menfaatkan alam terbuka.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Kamis (18/11/2021) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membekali anak-anak sejak dini tentang pentingnya bela negara.

Lebih lanjut dikatakan, belajar di alam terbuka, juga mengajarkan dan mengedukasi anak-anak untuk mecintai alam dan lingkungan, sehingga tumbuh kesadaran untuk menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan.

"Dalam membekali anak-anak tentang pentingnya bela negara, kami tetap mematuhi Prokes yang berlaku, selain itu juga mengedukasi pentingnya menjaga kelestarian alam, " terang Dansatgas.

Salah satu tujuan lain dari pemberian materi wawasan kebangsaan ini agar para anak-anak di perbatasan memiliki rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

Pengetahuan serta pengamalan tentang butir-butir dalam Pancasila dan UUD 1945 juga diberikan oleh anggota Pos Waris dalam kegiatan tersebut.

Mengakhiri penjelasannya, Dansatgas mengatakan bahwa pembentukan karakter sejak dini agar anak-anak memiliki sikap yang lebih patriotik dan disiplin, karena hal tersebut merupakan modal dasar untuk menentukan masa depan dan kemajuan wilayah perbatasan. (Dispenad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tetap Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Ajak Belajar di Alam Terbuka Anak-anak Di Perbatasan Papua

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x