Ads Responsif

Iklan

Soal Dugaan Amoral Oknum DPRD Batam, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Akan Gelar Aksi di Kantor DPP Nasdem

Rabu, 03 November WIB Last Updated 2021-11-03T15:54:25Z

 

Ketua PW SEMMI Kepulauan Riau, Sofian. (Dok: Pribadi)

Batam, pelitatoday.com - Terkait dugaan tindakan Amoral oknum DPRD Batam dari Partai Nasdem. Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPP Nasdem Pusat.


Sesuai dengan surat yang dilayangkan oleh SMMI dengan nomor: 007/B/PW-SEMMI/KEPRI/XI/2021, perihal pemberitahuan aksi kepada Intelkam Polda Metro Jaya, aksi tersebut akan dilakukan pada Jumat (05 November 2021), dan bertempat di Kantor DPP Nasdem.


Adapun tuntutan dari SEMMI menggelar aksi tersebut adalah sebagai berikut;


1). Meminta kepada Ketua Umum DPP Nasdem menindak tegas terhadap oknum DPRD Fraksi Partai  Nasdem Kota Batam, terkait kasus perselingkuhan, perjinahan dalam undang-undang Pidana (KUHP) diatur dalam pasal 284, yang berbunyi dihukum penjara selama-lamanya 9 (sembilan) bulan.


2). Kami meminta kepada ketua umum DPP Partai Nasdem bertindak tegas terhadap kader yang sudah melanggar aturan serta melakukan sidang secara kode etik profesi/ di PAW jika oknum anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kota Batam AT terbukti melakukan perbuatan tercela/pelecehan.


3). Meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Nasdem untuk menertibkan para oknum anggota Partai Nasdem di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam, untuk mengeluarkan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada oknum anggota DPRD Batam Fraksi Partai Nasdem Kota Batam AT.


Kepada pelitatoday.com, Ketua PW SEMMI Kepulauan Riau, Sofian yang juga selaku koordinator lapangan menyampaikan pihaknya akan turun dalam aksi tersebut bersama dengan cabang Jakpus dan Jogyakarta.


"Kami akan turun hari Jumat, bersama dengan Cabang Jakpus dan Jogyakarta," tulis Sofian kepada pelitatoday.com, melalui aplikasi WhatsAppnya. Rabu (3/11/2021).


Lanjut Sofian, bahwa hasil kajian mereka terkait anggota DPRD Batam Fraksi Partai Nasdem Kepulauan Riau, terkhusus Kota Batam melakukan hal yang tercela/pelecehan. Untuk itu  pihaknya meminta DPP Partai Nasdem untuk melakukan tindakan tegas.


"Kami bukan mau komunikasi terkait ini sama oknum bersangkutan. Kami dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kepulauan Riau, meminta DPP Partai Nasdem tegas terhadap Anggota AT untuk di PAW karena telah membuat/mempertontonkan moral tidak baik ke kalangan muda ataupun generasi penerus bangsa," tegasnya.



Penulis : Pino Siburian
Editor   : Red
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Soal Dugaan Amoral Oknum DPRD Batam, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Akan Gelar Aksi di Kantor DPP Nasdem

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x