Ads Responsif

Iklan

Sengkarut Surat Kesepakatan Anggota DPRD Batam, Amintas Tambunan dengan Carolein Parewang

Senin, 11 Oktober WIB Last Updated 2021-12-03T16:54:56Z
Foto Surat pernyataan bermaterai antara Amintas Tambunan dengan Carolein Parewang dengan seorang saksi inisial RN (ist)

Batam, pelitatoday.com - Anggota DPRD Batam, Amintas Tambunan mengaku bahwa surat kesepakatan bermaterai dirinya dengan Carolein Parewang adalah rekayasa yang dilakukan Carolein Parewang untuk memeras Jimly Simanjuntak (JS).


Dalam surat kesepakatan per-tanggal 4 Agustus 2021 tersebut, tertulis nama Amintas Tambunan selaku pihak pertama dan Carolein Parewang selaku pihak kedua. Yang mana, isi surat itu menjelaskan bahwa pihak pertama bersedia memberikan biaya hidup kepada pihak kedua selama 2 tahun.


Sementara, pihak kedua bersedia tidak mengganggu rumah tangga dan karir pihak pertama dan bersedia memberikan klarifikasi di sosial medianya.


"Ini rekayasa dia (Carolein) dengan pria gelap ya JS. Dan ia yang buat sendiri. Dia bilang ini hanya formalitas untuk mendapatkan uang 300 ribu per-hari dari JS. Maka tiap hari JS trasfer uang 300 ribu per-hari. Artinya itu hanya sebagai alat untuk memeras JS. Dia yang ngemis buat surat itu agar dia dapat duit dari JS," tulis Amintas melalui aplikasi WhatsApp nya. Senin (11/10/2021).


Dijelaskan Amintas, Carolein membuat surat kesepakatan tersebut adalah sebagai formalitas untuk memenuhi janji JS.


"JS berjanji ke ibu Carolein, kalau ada bukti Surat perjanjian saya dengan Ibu Carolein, maka JS akan memberikan dia uang tiap hari 300 untuk kebutuhan pribadinya. Tulis, surat perjanjian itu hanya sebagai formalitas yang digunakan ibu carolein untuk meminta uang dari JS," lanjutnya.


Bahkan kata Amintas, dirinya saat itu mendapat pengakuan dari Carolein bahwa tujuan surat tersebut dibuat hanya sebagai formalitas untuk memeras JS.


"Tanya dia (Carolein) dasarnya. Karena dia yang buat. Yang dia kasih tau kesaya hanya sebagai formalitas agar dia dapat uang 300 ribu per-hari dari JS. Udah paham belum? Kalau belum paham tanya dewan redaksimu, Atau tanya guru bahasa Indonesia. Perlu kubuktikan rekaman pembicaraannya bahwa itu hanya formalitas?," tulisnya.


Namun, Amintas terkesan mengelak untuk menjawab kebenaran tandatangan dirinya dalam surat tersebut.


"Tanya carolein. Karena yang buat dia dgn alasan untuk dibawa ke JS untuk dapat duit. Anda sepertinya gak paham dan ngeyel," balasnya.


Terpisah, JS saat ditemui awak media ini ditempat kerjanya di seputaran Seilekop, Kecamatan Sagulung menyampaikan supaya Amintas Tambunan gentlement dan jangan buang badan dari kesalahan.


"Saya harap beliau (Amintas Tambunan) jangan buang badan atas masalah dia dengan Carolein Parewang. Saya sudah mengetahui  hubungan mereka sejak tahun 2019 lalu. Waktu itu pertama kali saya ketahui saat saya ikuti Carolein mau masuk Beverly Hotel Batam. Dimana Amintas Tambunan sedang menunggunya didalam kamar," kata JS kepada awak media ini saat ditemui di tempat kerjanya di seputaran Sei Lekop Sagulung.


Sebenarnya waktu itu, alasan JS mengikuti Carolein karena curiga. Dimana, waktu itu baru saja Carolein jemput anak-anak dari Jakarta namun langsung dia tinggalkan.


"Jadi, saya bersedia menjadi saksi dan bertanggungjawab atas pernyataan saya bahwa mereka sudah berhubungan sejak tahun 2019. Dan perlu saya tegaskan, hubungan saya dengan Carolein telah selesai dari tahun 2017, jikapun saya ada komunikasi dengan Carolein, itu karena tanggungjawab saya atas masa depan anak kami," tegasnya.


Jimly Simanjuntak (JS) saat ditemui awak media ini digudangnya di seputaran Seilekop Sagulung (ist)

Lanjut JS, ia bahkan melihat Amintas Tambunan mau memperalat Carolein Parewang untuk memeras dirinya.


"Pernah sekali Carolein datang ke gudang saya ini dengan meminta uang 1 Miliar. Bahkan merebut ATM saya, Amintas meminta supaya Carolein memindahkan isi ATM saya ke Rekening Carolein. Beruntung saat itu saya langsung blokir ATM melalui Handphone saya," tegas JS.


JS menegaskan, Amintas Tambunan jangan menjadikan dirinya sebagai kambing hitam atas permasalahan mereka yang saat ini menjadi sorotan public.


"Sebenarnya kita jadi manusia berkata jujur aja dan tidak usah munafik, hidup ini singkat. Kalau apa yang kita perbuat itulah yang kita tuai. Menurut saya, yang jadi korban disini selama 2 tahun adalah anak-anak. Aku tahu selama ini, tapi aku berjuang demi anak-anak dan tidak lebih, kasihan saya sama orangtuanya, dia anak satu satunya," jelas JS.


Ketika awak media ini kembali meminta tanggapan Amintas Tambunan soal pengakuan JS. Ia malah meminta JS dan Carolein untuk melaporkan ke Polisi.


"Mau jungkir balik dia gak urus, kalau ada kerugian mereka suruh dilapor kekantor polisi, atau kalau ada kerugian ibu carolein jangan ngoceh. Ngomong langsung kesaya. Atau suruh dilapor ke polisi, Gak usah repot repot dan banyak bacot," tulis Amintas.


Amintas Tambunan juga mengaku bahwa dirinya juga mendapat pengakuan dari Carolein Parewang.


"Yang jelas bukan 3 THN, 2020 mereka masih sama liburan ke Balige, dan pertengahan THN 2020 (Mei atau Juni mereka masih sama ke Jakarta). Dan itu ibu carolein yang menceritakan semua kesaya. Gak usah lempar badan udah punya anak," jelas wakil rakyat dari Dapil Sagulung Kota Batam itu. 


Sebelumnya, (Baca: Bongkar Bukti Carolein Parewang Mengaku Selingkuhan Oknum DPRD Batam Part 4) Carolein menunjukkan sebuah surat kesepakatan dirinya dengan AT untuk membuktikan bahwa tulisan klarifikasi di laman Facebooknya atas tuntunan dari AT.


"Setelah postingan saya disorot media, AT langsung ajak ketemu di Hotel Harmoni One untuk menandatangi surat kesepakatan," katanya. ***


Penulis : Pino Siburian
Editor    : Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sengkarut Surat Kesepakatan Anggota DPRD Batam, Amintas Tambunan dengan Carolein Parewang

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x