Iklan

Gubernur Lantik DPD IKAL LEMHANNAS Kepri

Kamis, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T07:14:23Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (Dok: Humas)

Kepri, pelitatoday.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berharap kepercayaan yang diberikan kepada pengurus yang baru dilantik untuk menakhodai DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) LEMHANNAS Provinsi Kepri dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Juga didukung dengan pola kerja sama yang konstruktif antara DPD IKAL LEMHANNAS dengan Pemprov Kepri.


“Sehingga bersama-sama kita dapat mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya sesuai dengan visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD Provinsi Kepri, ” kata Gubernur Ansar pada Pelantikan DPD IKAL LEMHANNAS Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (28/10).


Gubernur Kepri Ansar Ahmad ditampuk sebagai Ketua Dewan Pembina dan Asisten II Provinsi Kepri Syamsul Bahrum sebagai Ketua DPD IKAL LEMHANNAS Provinsi Kepri dalam keputusan Ketua Umum IKAL LEMHANNAS Nomor KEP10/10/2021/IKAL tanggal 26 Oktober 2021 tentang Pengesahan dan Susunan Dewan Pengurus Daerah IKAL-LEMHANNAS Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2021-2026.


Pada kesempatan itu Gubernur menyerahkan bendera pataka atas nama Ketua Umum, begitu juga dengan Tanda Tangan Pakta Integritas Gubernur atas nama Ketua Umum IKAL LEMHANNAS


Gubernur Ansar juga berharap DPD IKAL-LEMHANNAS Provinsi Kepri dapat memberikan sumbangan pemikiran strategis dan solusi terhadap permasalahan pembangunan di daerah, terlebih saat ini kita menghadapi tantangan yang berat di tengah pandemi Covid-19.


“Saya yang telah diamanatkan sebagai dewan pembina beserta seluruh jajaran dewan penasihat akan mendukung sepenuhnya dalam rangka yang kita yakini bahwa para alumni Lemhannas ini adalah insan-insan teruji yang telah mengikuti pendidikan yang berwawasan nusantara, ” ujar Gubernur Ansar.


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Dok: Humas)

Gubernur menambahkan, sebagai institusi yang didalamnya mengemban misi nasional bagi penguatan ketahanan negara dengan mencetak pemimpin dan calon pemimpin baik di pusat maupun pemerintah daerah, visi dan misi lemhannas tentunya diimplementasikan melalui pendekatan manajemen strategis oleh pemimpin-pemimpin yang visioner ini.


“Provinsi Kepri sebagai salah satu kawasan strategis nasional serta kawasan pertahanan dan keamanan di perbatasan negara membutuhkan pola pendekatan tata kelola kawasan yang berpendekatan geo politik dan berbasis geo strategik untuk itu peranan LEMHANNAS serta para alumninya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga persatuan NKRI, ” ungkapnya.


Turut menghadiri pelantikan tersebut Ketua Umum IKAL LEMHANNAS Agum Gumelar, Sekjen serta pengurus DPP IKAL LEMHANNAS, Bupati dan Walikota se Kepri, Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, serta Para Kepala OPD Kepri baik secara langsung maupun secara virtual. (Red/HMS)

#Advertorial

Advertisement

  • Gubernur Lantik DPD IKAL LEMHANNAS Kepri

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x