Ads Responsif

Iklan

Tingkatkan Kreativitas Anak, Satgas Yonif 131 Ajarkan Kerajinan Tangan di Papua

Rabu, 01 September WIB Last Updated 2021-09-01T02:13:00Z
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat serta meningkatkan kreativitas  anak-anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dengan mengajarkan keterampilan membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas di Pos Skamto Distrik Arso Barso Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (30/8/2021)


Wadan Satgas Pamtas  RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulis Peneranan Satgas Yonif 131/Brs, Selasa (31/8/2021) mengungkapkan, kegiatan diberikan kepada anak-anak sekolah di sekitaran Pos Skamto dengan harapan menjadi sarana edukasi dan menumbuhkan jiwa kreativitas anak-anak tersebut.


“Kita manfaatkan barang bekas seperti botol, kertas karton, sedotan plastik dan bambu yang banyak terdapat di lingkungan sekitar, supaya dapat menjadi barang yang lebih bermanfaat seperti tempat pensil, pot bunga, gantungan, tirai dan celengan,” jelasnya.


Sementara itu, Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Sahputra berharap agar keterampilan yang didapatkan ini dapat dipraktekkan di rumah dan sekolah, sehingga waktu luang yang ada dapat dimanfaatkan untuk hal-hal bermanfaat.


“Kita juga berharap agar keterampilan ini dapat mereka ajarkan kepada teman-temannya yang lain, sehingga dapat menumbuhkan rasa dan semangat saling berbagi kepada sesama,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kreativitas Anak, Satgas Yonif 131 Ajarkan Kerajinan Tangan di Papua

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif