Ads Responsif

Iklan

Solidaritas Masyarakat Sagulung Minta Oknum DPRD Batam Laporkan Carolein Parewang

Rabu, 01 September WIB Last Updated 2021-09-01T13:37:01Z
Gedung DPRD Batam (ist)


Batam, pelitatoday.com -
Ormas Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS) mendesak Badan Kehormatan DPRD Batam dan petinggi Partai Nasdem Kota Batam  untuk memberikan klarifikasi terkait isu perselingkuhan salah satu anggota DPRD Batam dari Fraksi Partai Nasdem inisial AT.


Hal tersebut menyusul sikap AT yang terkesan diam soal isu perselingkuhan yang menyeret namanya.


"Sampai hari ini, AT masih bungkam dan tidak berani memberikan klarifikasi. Padahal, dilaman Facebook dan pemberitaan sejumlah media sudah jelas perempuan (Carolein Parewang) mengakui bahwa dirinya istri simpanan AT sejak dua tahun silam," pungkas Wakil Ketua SMS, Herman, kepada wartawan di Kantor Sekretariat SMS. Rabu (1/09/2021).


Sebagai wakil rakyat, seharusnya AT langsung respon dan menyikapi isu yang beredar dengan memberikan penjelasan dan klarifikasi.


"Jika saudara AT memilih bungkam. Kita meminta Badan Kehormatan DPRD Batam dan petinggi Partai Nasdem untuk memanggil AT dan meminta klarifikasi dan dipublikasikan, supaya masalah ini selesai dan tidak menjadi bola liar," kata Herman.


Senada juga diungkapkan oleh Pembina SMS, Parlaungan Siregar. Menurutnya, jika isu dan pengakuan perempuan itu tidak benar. Maka AT selaku tokoh masyarakat dan juga anggota DPRD Batam mestinya melaporkan Carolein Parewang tersebut dikarenakan sudah melakukan pencemaran nama baik dan menyebarkan berita hoax.


"Kita berharap AT gentlement sebagai orang Batak. Jika salah katakan salah, jika benar katakan benar," jelas Parlaungan Siregar. 


Sebelumnya diberitakan, Carolein Parewang mengaku benar adanya hubungan dirinya dengan AT sejak dua tahun silam. Namun, hubungan mereka belakangan renggang dikarenakan AT terkesan tidak komitmen dan sering berbohong.


"Saya bisa buktikan bahwa saya adalah istri simpanan dia selama 2 tahun ini. Kalau dia mengelak," kata Carolein.


Baca Juga : Carolein Parewang Mengaku Benar Selingkuh dengan Oknum DPRD Batam


Perempuan 35 tahun ini menjelaskan, terkait postingannya di laman Facebook pribadinya. Diakuinya ada postingan klarifikasi dan permohonan maaf, namun itu ia lakukan atas tuntunan AT yang langsung mengajaknya untuk bertemu di salah satu Hotel di Kota Batam, setelah pemberitaan viral.


"Klarifikasi dan permohonan maaf itu bukan saya yang menulis. Tapi dia dan itu permintaan dia. Waktu itu (24/08) kami bertemu dan sepakat membuat perjanjian, namun dia tidak komitmen dengan janjinya," pungkasnya.


Carolein mengaku menjalin hubungan dengan AT dikarenakan unsur perasaan dan saling mencintai.


"Dia cerita tentang hubungan dia dengan istrinya yang tidak akur. Dan kami sepakat menjalin hubungan. Awalnya dia baik, kasih uang belanja dan berikan kejutan kepada saya dengan membeli cincin berlian sebagai bukti cinta dia ke saya. Ada bukti transfer uang dia kepada saya," tuturnya dengan nada kesal.


Calrolein Parewang (Dok: Pribadi)


Namun, kekesalan Carolein memuncak dikarenakan, AT terkesan buang badan dan menyangkal hubungan mereka. Bahkan dirinya dituduh menjebak untuk memeras. 


"Dia dan Istrinya malah menuduh saya menjebak dan memeras dia setelah masalah hubungan kami disorot media. Sekarang saya merasa jadi korban dan dibuang dia dengan tuduhan aneh-aneh," katanya.


Ia mengaku telah mendatangi Badan Kehormatan (BK DPRD Batam) untuk melaporkan masalah ini. Namun, jawaban salah satu anggota BK DPRD Batam meminta dirinya untuk bersabar.


"Ini masalah tempe, Ibu bersabar dulu," kata Carolein menirukan pernyataan anggota BK DPRD Batam.


Carolein mengaku siap jika dipanggil untuk mempertanggung-jawabkan postingan di laman Facebook-nya.


"Saya siap jika dipanggil BK DPRD Batam terkait pengakuan saya. Dan sekali lagi, pemberitaan isu perselingkuhan saya dengan AT adalah benar adanya," jelasnya.


Baca Juga : Polisi Ungkap Identitas Korban Lakalantas yang Tewas Batuaji Batam


Sementara itu, Oknum AT meminta percakapan awak media ini dengan dirinya melalui WhatsApp saat diminta klarifikasi atas pemberitaan dugaan perselingkuhan dirinya dengan CP, untuk tidak dikutip dalam pemberitaan.


"Berita itu atas asumsi oknum wartawan, dan berita itu tak benar. Bisa begitu?," Hanya ini yang berkenan dikutip," tulisnya. Kamis (26/08).***


Editor : Siburian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Solidaritas Masyarakat Sagulung Minta Oknum DPRD Batam Laporkan Carolein Parewang

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif