Iklan

Kunjungi Anak-anak di Kampung Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku dan Alat Tulis

Kamis, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T09:31:51Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Dengan berjalan kaki mengelilingi kampung, personel Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak di Kampung Sach dan Kalilapar 2 Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua,  Rabu (22/09/2021).


Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/9/2021) mengungkapkan bahwa kepedulian TNI dalam dunia pendidikan di wilayah Papua merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus bangsa.


“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak agar lebih giat dalam belajar, “ tuturnya. 


Lebih lanjut dikatakan, tidak hanya itu, bahwa kepedulian pada dunia pendidikan merupakan kunci utama dalam memberikan kesejahteraan pendidikan kepada anak-anak.


"Dengan peduli dan terjun langsung ke lapangan untuk membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan, secara tidak langsung akan memberikan rasa nyaman kepada anak-anak dalam menuntut ilmu," ungkapnya.


Pembagian buku dan alat tulis dengan berkeliling kampung serta mengunjungi sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di seluruh Pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY, termasuk apabila ada anak-anak yang datang ke Pos.


Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengungkapkan, pembagian buku dan alat tulis dapat meningkatkan keharmonisan dan kedekatan anggota Pos Kalilapar dengan anak -anak di wilayah kampung binaan.


“Anak-anak di Kampung Sach dan Kalilapar 2 sangat senang ketika melihat kedatangan  kami  membawa buku dan alat tulis, mereka langsung  berbaris dengan tertib ketika kami  akan membagikan buku dan alat tulis, “ tukasnya. (Dispenad)

Advertisement

  • Kunjungi Anak-anak di Kampung Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku dan Alat Tulis

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x