Iklan

Karya Bakti Satgas Yonif 144/JY Membuat Jalan Desa Bersama Warga Perbatasan

Kamis, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T01:32:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan karya bakti pembuatan jalan desa bersama warga di Desa Bakul, Kecamatan Batang Lupar,  Kabupaten Kapuas Hulu,  Kalimantan Barat 


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Bada, Rabu (22/9/2021).


Dijelaskan Dansatgas salah satu bentuk kegiatan dari karya bakti bersama warga yang dilakukan oleh anggota Satgas adalah pembuatan jalan Desa yang menghubungkan Desa Klawik dengan Desa Bakul.


"ini merupakan bentuk kepedulian kami  terhadap warga agar akses transportasi antar desa dapat lebih baik lagi," tuturnya. 


Lebih lanjut dikatakan, selain itu juga untuk menumbuhkan sikap semangat gotong royong,  saling membantu serta membina hubungan yang baik antara satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk nya Kemanunggalan TNI dengan rakyat di perbatasan ini.


Salah satu warga Nikolas, menyampaikan apresiasi atas kepedulian personel Satgas yang selalu menjadi motivator bagi warga dalam membangun desanya.


"Kami sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas dalam pembuatan jalan desa ini, sehingga warga kami bisa melintasi jalan desa lebih nyaman, berkat bantuan dari bapak-bapak Satgas pekerjaan berat pun terasa ringan," pungkasnya.


Pratu Irfan dan tiga rekannya dari SSK  1 pos Klawik, saling bekerja sama dengan warga dalam pembuatan jalan desa.


"Harapannya, jalan desa ini bisa dilewati oleh warga yang melintas lebih nyaman serta kendaraan bisa lewat, apalagi cuaca sekarang musim hujan, dengan jalan yang baik warga bisa bekerja tanpa ragu dalam melintas di Jalan desa ini," tukasnya.


Kegiatan ini juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya bermasker dalam beraktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Dispenad)

Advertisement

  • Karya Bakti Satgas Yonif 144/JY Membuat Jalan Desa Bersama Warga Perbatasan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x