Iklan

Jalankan Tugas Dengan Baik, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Diapresiasi Pangkostrad

Jumat, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T07:32:49Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengapresiasi Satgas Pamtas  RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga perbatasan.


Disampaikan penerangan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad pada Rabu (22/9/2021) Pangkostrad mengunjungi Mako Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 yang berlokasi di Eban Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT.


Kunjungan Pangkostrad tersebut dalam rangka melihat seluruh prajurit yang sedang melakukan tugas menjaga perbatasan sekaligus memberikan pengarahan kapada anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad di bawah pimpinan Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL.


Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad juga meninjau Display senjata hasil penyerahan dari masyarakat perbatasan kepada anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad. 


Pangkostrad memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yonarmed 6/3 Kostrad dalam keberhasilannya melaksanakan penugasan di perbatasan RI dengan Timor Leste.


"Saya berkunjung di sini bertujuan untuk melihat seluruh prajurit yang sudah melaksanakan penugasan sebaik mungkin, melaksanakan tugas pokoknya dalam rangka mengamankan NKRI dari kemungkinan-kemungkinan adanya infiltrasi dari negara tetangga,” ujarnya 


“Saya sangat mengapresiasi upaya-upaya Komandan dengan para anggotanya, Satuan Penugasan Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah mendapatkan 126 pucuk senjata jenis springfield, 18 pistol, 1421 butir munisi  dan 5 buah granat penyerahan dari masyarakat yang dulu digunakan selama kerusuhan,” tambahnya.  


Selama di perbatasan Pangkostrad juga berkesempatan kunjungan ke Pos Napan Bawah dan ikut serta melaksanakan patroli patok di perbatasan RI-RDTL bersama dengan anggota Pos Napan Bawah. (Dispenad).

Advertisement

  • Jalankan Tugas Dengan Baik, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Diapresiasi Pangkostrad

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x