Iklan

Pemkot Tangsel dan Kabupaten Tangerang Teken Nota Kesepahaman

Rabu, Agustus 11, 2021 WIB Last Updated 2021-08-11T02:41:37Z
Advertisement
Foto Istimewa


Tangsel, pelitatoday.com -
Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang. Penandatanganan tersebut dilakukan di Pendopo Kabupaten Tangerang, Selasa (10/8/2021).


Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan,  nota kesepahaman ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya  penanganan Covid-19, baik di wilayah Kota Tangsel atau wilayah Kabupaten Tangerang.


”Sebagaimana prinsip yang ditetapkan oleh pemerintah, bahwa kerja sama ini untuk mempercepat birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” kata Benyamin. 


Dijelaskan,  kerjasama ini dilakukan untuk materi pembangunan yang perlu dilakukan oleh pemerintah Kota Tangsel. Apalagi saat ini, Tangsel merupakan daerah yang paling muda dibandingkan dengan daerah lainnya di Banten.


”Jadi kita perlu belajar banyak untuk proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tuturnya. 


Bupati Tangerang, Zaki Iskandar menjelaskan,  awalnya Tangerang dan Tangerang Selatan merupakan satu kesatuan. Dimana sifat demografi dan wilayahnya memiliki kemiripan. Sehingga kesepahaman ini nantinya akan memberikan banyak manfaat, baik kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan juga Pemerintah Kota Tangerang Selatan.


”Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan ini kan awalnya satu, jadi pembangunannya mirip-mirip,” ujar Zaki. Dia menambahkan,  dengan adanya kesepahaman ini, tentu akan memberikan hubungan yang baik antar pemerintah. (Red)

Advertisement

  • Pemkot Tangsel dan Kabupaten Tangerang Teken Nota Kesepahaman

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x