Ads Responsif

Iklan

Pastikan Kondisi Aman, Satgas Yonmek 403 Laksanakan Patroli Patok di Perbatasan RI-PNG

Rabu, 25 Agustus WIB Last Updated 2021-08-25T15:21:35Z
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA –
Memastikan patok batas Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu dalam keadaan aman, kondisi baik dan terjaga, Pos KM 140 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan patroli patok perbatasan di Kampung Monggowar, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu, (25/8/2021).


Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan patroli patok batas negara ini merupakan salah satu tugas pokok dari Satgas Yonmek 403/Wirasada Pratista dengan tujuan meminimalisasi atau mencegah dan mengatasi apabila terdapat ancaman dari pihak asing maupun kegiatan kriminalitas lintas batas di wilayah perbatasan antar kedua Negara.


“Salah satu tugas Satgas Pamtas RI-PNG adalah menjaga keutuhan wilayah perbatasan negara, serta mengatasi ancaman pada masa sekarang maupun yang akan datang terhadap kedaulatan negara yaitu dengan melaksanakan patroli menuju ke patok perbatasan negara sebagai cek poinnya,” ucap Dansatgas.


Sementara itu, Letda Inf Hengky Dwi Cahyono selaku Danpos KM 140 menyebutkan pelaksanaan patroli ini ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih empat hari dengan melalui medan yang terdiri dari hutan, sungai, dataran tinggi dan semak belukar.


“Sepanjang perjalanan saat melintasi kampung-kampung masyarakat, kita juga memberikan pelayanan kesehatan serta memberikan vitamin berikut makanan bergizi kepada masyarakat setempat,” ujar Hengky.


Salah satu warga Kampung Monggowar yang mendapatkan pelayanan kesehatan Martin Atmea (53), mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena pelayanan kesehatan yang diberikan sangat membantu warga kampungnya yang memang sangat membutuhkan. 


"Sangat membantu warga, selama ini warga kampung yang mengalami sakit jarang berobat ke rumah sakit atau ke klinik kesehatan sebab jarak tempuh sangat jauh dan kondisi medan yang sulit," pungkasnya. (Dispenad).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Kondisi Aman, Satgas Yonmek 403 Laksanakan Patroli Patok di Perbatasan RI-PNG

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif