Ads Responsif

Iklan

Masuki Tahap Kedua, RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Lanjutkan Serbuan Vaksinasi

Rabu, 25 Agustus WIB Last Updated 2021-08-25T15:22:52Z
Foto Istimewa (Dok: Agus)


Surakarta -
Serbuan vaksinasi TNI-Polri masih terus berlanjut hingga hari ini. Memasuki tahap kedua vaksinasi jenis astrazeneca, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali mendapat sambutan antusias masyarakat Solo Raya. Rabu (25/8/2021).


Dengan bekal KTP atau KK serta kartu vaksin pertama yang dikeluarkan RSAU dr. Siswanto, para peserta vaksin sudah datang sejak pagi. Diawali di meja pertama yaitu regristrasi, masyarakat yang baru hadir langsung mendaftar pada meja regristrasi tersebut. Selanjutnya, para peserta vaksin akan di cek kondisi kesehatannya, kemudian penyuntikan vaksin dan terakhir pencatatan, peserta vaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi apabila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Sekitar 606 orang melaksanakan vaksinasi hari ini di Rsau dr Siswanto.


Walaupun sudah melaksanakan vaksin, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo selalu mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk tetap menerapkan prokes dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.


Serbuan vaksinasi yang masih akan terus berlanjut hingga tanggal 31 Agustus mendatang ini diharapkan kekebalan komunal masyarakat dapat segera terbentuk. Disamping itu serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional.


(Agus Kemplu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masuki Tahap Kedua, RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Lanjutkan Serbuan Vaksinasi

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif