Iklan

Masyarakat Kecewa! di RSUD Dolok Sanggul Positif Covid-19, Sementara di RS HKBP Balige dan RS Tentara Siantar Negatif

Senin, Juli 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T15:35:48Z
Advertisement
Pihak Pemkab Humbahas dan RSUD Dolok Sanggul saat memberikan klarifikasi (Dok: Demak S)


Humbahas, pelitatoday.com -
Sedima Simamora, warga Desa Sait Nihuta, Kabupaten Dolok Sanggul mengaku kecewa atas kinerja pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolok sanggul. 


Pasalnya, pihak RSUD Humbahas itu menyatakan hasil rafid test anaknya positif covid-19. Sementara, saat pihak keluarga membawa tes ulang  ke Rumah Sakit HKBP Balige dan Rumah Sakit Tentara di Pematang Siantar, hasilnya Negatif.


Menanggapi hal tersebut, Keluarga Sedima Simamora meminta pertolongan kepada ormas Pemuda Batak Bersatu Humbahas atas kejadian tersebut.


Dimana, pihak keluarga Sedima Simamora beserta keluarga (menantunya Radot Purba) keberatan dan tidak percaya dengan hasil rafid test di RSUD Dolok Sanggul yang menyatakan anaknya meninggal karena covid-19.


Mendapat pengaduan Sadima, Ormas PBB Humbahas menyurati pihak RSUD Dolok Sanggul untuk meminta klarifikasi.


Sehingga, pihak RSUD Dolok Sanggul beserta Pemkab Humbahas mengadakan pertemuan dengan keluarga korban yang digelar di gedung Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dolok Sanggul. Senin (12/07/2021).


Pantauan awak media ini dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Pemkab Humbahas yang diwakili dua orang asisten Bupati, yakni Bpk.Sihombing beserta rekannya, Kadis Kesehatan Bpk.Silaban, Direktur Utama RSUD Dolok Sanggul Ibu.Simanjuntak didampingi salah satu Dokter, keluarga Sedima Simamora beserta keluarga, dan juga jajaran Ormas PBB DPC Humbahas.


Dalam penjelasannya, Sadima Simamora mengutarakan semua kekecewaan mereka kepada pihak Rumah Sakit. Sadima juga menyinggung terkait kurang tanggapnya pelayanan pihak Rumah Sakit terhadap pasien.


Namun, keterangan dan kekecewaan Sadima terkesan disangkal oleh pihak Rumah Sakit, dan mengatakan mereka bekerja sesuai aturan.


"Hal tersebut adalah benar sesuai dengan hasil yang dikeluarkan alat test yang ada di RSUD Dolok Sanggul. Semua hasil rafid test itu adalah berdasarkan POD, jadi tidak dibuat-buat hasilnya," jawab Ibu Simajuntak selaku Dirut RSUD Dolok Sanggul.


Terkait keluhan kurang tanggapnya pelayanan terhadap pasien, Dirut RSUD justru mengatakan pihaknya sudah bekerja dengan baik.


"Kami melayani dengan baik sesuai dengan tugas kami," ucap ibu Simanjuntak.


Baca Juga : Pemkab Humbahas Juara 3 Sebagai Kabupaten Terbaik, Warganet: Menangis Saya Bacanya..


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Humbahas, Bpk.Silaban meminta maaf atas kejadian tersebut.


"Memang kami belum sempurna. Akan tetapi, kedepan akan kami perbaiki, maka untuk segala kekurangan kami mohon dimaafkan, dan kami akan berusaha untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat," pungkasnya.


Senada juga diungkapkan oleh BPK.Makden Sihombing yang mewakili Pemkab Humbahas. Dirinya menyampaikan kedepan pelayanan di RSUD Dolok Sanggul akan diperbaiki, dan meminta supaya kejadian tersebut dilupakan.


"Yang lalu biarlah berlalu, kita perbaiki saja kedepan, dan kita berharap Humbahas kedepan semakin maju," tuturnya.


Baca Juga : Jalan Utama Desa di Humbahas Rusak Parah, dan Belanja Ternak Sapi 100 Ekor Rp 2.5 Milyar


Ketua PBB DPC Humbahas, Korban Purba.S.Pd bersama Sekretaris DPC Jinstor Simamora, meminta kepada pihak rumah sakit supaya melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, dan berharap kedepan semakin baik.


"Kita berharap kedepan pelayanan RSUD Dolok Sanggul semakin baik," tegasnya. 


Penulis : Demak Siburian
Editor   : R01
Advertisement

  • Masyarakat Kecewa! di RSUD Dolok Sanggul Positif Covid-19, Sementara di RS HKBP Balige dan RS Tentara Siantar Negatif

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x