Iklan

Purna Tugas Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AD dalam Misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat

Rabu, Maret 17, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T05:16:52Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


Jakarta -
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad)  Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.Ip, M.Si sambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat (Sulbar), melalui upacara militer yang berlangsung di lapangan upacara Satuan Angkutan Air (Satangair) Pusat Perbekalan dan Angkutan TNI AD (Pusbekangad), Tanjung Priuk Jakarta, Selasa (16/3/2021)


Dalam sambutannya, Wakasad menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kerja keras, semangat serta dedikasi yang tinggi dari seluruh personel Satgas Gulbencal Gempa Bumi Sulawesi Barat dalam melaksanakan misi kemanusiaan membantu masyarakat terdampak selama kurun waktu 2 bulan sejak tanggal 18 Januari 2021 dan kembali pada tanggal 16 Maret 2021.


"Pimpinan TNI AD sangat serius dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam khususnya di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dengan mengerahkan 2 kapal ADRI-LI (51) dan ADRI-LII (52) untuk mengangkut bahan material dan alat berat Zeni, kendaraan dan peralatan dapur lapangan, peralatan dan perlengkapan rumah sakit lapangan beserta personel yang mengawakinya," ujar Wakasad.


Selanjutnya Wakasad mengharapkan kepada seluruh personel satgas, agar segera melaksanakan konsolidasi, pengembalian semua perlengkapan satuan yang telah digunakan, dan adaptasi kembali di satuan masing-masing. 


"Salam hormat saya kepada keluarga, karena setelah ini saudara-saudara akan bertemu dengan keluarga di rumah," jelas mantan Pangdam IV/Diponegoro.


Turut hadir dalam penerimaan tersebut Kapusbekang Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo, Waasops Kasad Brigjen TNI Supriono, Dansatangair Kolonel Cba Winarno, Sesdispenad Kolonel Inf Mu'tamar, Dandim Jakarta Utara Kolonel Inf. Roynald Sumendap dan para pejabat Pusbekangad. ***


#Dispenad

Advertisement

  • Purna Tugas Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AD dalam Misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x