Iklan

Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani di Lingtongnihuta, Wakil Bupati Humbahas Sampaikan Hal Ini

Selasa, Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-10T03:48:18Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Diskominfo)


Doloksanggul -
Wakil Bupati Humbahas, Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan, SH.MH, panen bawang merah bersama Kelompok Tani Sonang Martua di Desa Sitio II Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Senin (29/3/2021).


Selain panen bawang merah, Wakil Bupati Humbahas dan kelompok tani juga saling berdiskusi mengenai pertanaman bawang putih dan sayur bunga kol. 


“Setelah satu bulan dilantik menjadi Wakil Bupati Humbahas, saya sangat senang dan bahagia, bisa sama-sama panen bawang bersama masyarakat. Kita ini satu keluarga, karena saya pernah tinggal di Desa Sitio ini,” ujar Oloan Paniaran Nababan.



Lanjut Oloan Paniaran Nababan menjelaskan, mengenai pertanian supaya masyarakat tidak bosan-bosan berdiskusi, kalau ada kesulitan di petani harus disampaikan sama penyuluh.


"Penyuluh harus iklas dan tulus menerima kesulitan petani. Jadi harus ada saling koordinasi yang baik, agar hasil pertanian lebih bagus lagi. Petani itu harus ulet, biar hasil bagus demi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

 

Dalam gelaran tersebut, Wakil Bupati didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sabar H Purba SH dan Staf Ahli Bidang Administrasi dan Kesra Drs Lamhot Hutasoit.



Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sonang Martua, Robert Silaban mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Humbahas Oloan P Nababan telah menerima undangan mereka, sehingga bisa sama-sama panen bawang merah dan berdiskusi bidang pertanian. Dimana, Humbang Hasundutan harus menjadi lumbung pangan. 


“Dengan hadirnya Wakil Bupati Humbahas di lahan pertanian, membuat kami para petani semakin bersemangat dan semakin serius. Perhatian Pemkab Humbahas sudah banyak diterima Kelompok Tani Sonang Martua, namun demikian, kami sangat mengharapkan bantuan yang lain yang mendukung program pertanian. Kami ucapkan juga terimakasih kepada Pdt Desla B Simanullang yang ikut mendukung pertanian di Desa Sitio ini,” kata Robert Silaban. (Demak S)


Sumber : Diskominfo Humbahas

Advertisement

  • Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani di Lingtongnihuta, Wakil Bupati Humbahas Sampaikan Hal Ini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x