Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Pemuda Muhammadiyah Lamteng Gelar Musda ke XV

Senin, 08 Februari WIB Last Updated 2021-02-08T00:50:59Z
Foto Istimewa (Dok: David S)


LAMPUNG - Pemuda Muhammadiyah kabupaten Lampung Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Merdeka, Bandarjaya, Minggu (7/2/2021).


M. Shofwan Taufiq sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung salam sambutannya menyampaikan bahwa, Muhammadiyah merupakan organisasi yang paling mudah dalam melakukan kaderisasi, karena merupakan organisasi yang memiliki banyak tempat pendidikan. Dimana, dengan pendidikan yang sudah dimiliki dari dasar hingga perguruan tinggi bisa menjadi media mengkader Pemuda Muhammadiyah.


Pengkaderan yang terstruktur juga diperlukan untuk memperkuat organisasi agar dapat tercipta kader dari tiap tingkat, mulai Kabupaten hingga Kecamatan. Sehingga, organisasi yang ada dapat melakukan berbagai kegiatan positif di masyarakat. 


”Membangun organisasi ini harus bersama-sama, harus kuat, karena tidak mungkin bisa membangun tanpa bersama-sama,” ungkapnya.


Menurut Shofwan, dalam menjalankan roda organisasi, yang perlu ditanamkan adalah pengorbanan, terutama untuk mau berbuat dan melakukan yang terbaik untuk organisasi itu. Bukan hanya sebatas ingin menjadi ketua atau pengurus tapi lebih kepada sebuah tanggungjawab untuk memajukan organisasi itu sendiri. Berkat adanya pengorbanan initulah organisasi akan berjalan sukses. 


”Seluruh pengurus dan anggota wajib bersatu menjalankan organisasi dengan penuh pengorbanan dan keikhlasan,” pesannya.


Dari hasil Musda XV tersebut, Sukardi SPd I terpilih menjadi ketua PD Pemuda Muhammadiyah kabupaten Lampung Tengah periode 2020-2024.


Dalam sambutannya, Sukardi mengucapkan terima kasih banyak atas amanah yang telah diberikan dan mengajak seluruh pimpinan yang baru untuk bersama-sama berkhidmat di Pemuda Muhammadiyah.


"Mari bersama-sama menggembirakan dakwah lewat semangat kebersamaan, sehingga keberadaan kita bermanfaat untuk umat dan bangsa," ajak Sukardi.


Kegiatan yang sudah dimulai sejak 6-7 Februari ini diketahui menghasilkan 9 formatur yang akan ditugaskan menyusun kepengurusan PD Pemuda Muhammadiyah yang baru.


Sembilan Formatur tersebut yakni, Sukardi, Suroto, Anggi Pradana, M Iqbal WT, Fahrur Rijal, M Asmuni, M Hasan Basri, Agus Salim dan Rizal NS.


Kemudian terpilih kepengurusan sebagai berikut:  Ketua : Sukardi, Sekretaris : Suroto, Bendahara : Agus Salim.


Penulis : Davit Segara


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Muhammadiyah Lamteng Gelar Musda ke XV

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x