Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Antisipasi Banjir di Wilayah Kecamatan Priuk, Dinas PUPR Kota Tangerang Akan Lakukan Ini

Kamis, 04 Februari WIB Last Updated 2021-02-05T01:15:54Z
Penampakan kondisi banjir di wilayah Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk. (ist)


Pelitatoday.com, Kota Tangerang - Sejumlah wilayah di Kota Tangerang mengalami kebanjiran setelah diguyur hujan deras pada Rabu malam hingga Kamis pagi, (04/2/2021).


Seperti yang terjadi di Jembatan Alamanda  Kelurahan Gebang Raya, Rw 21, Kecamatan Periuk. Dimana, ketinggian banjir di kawasan tersebut mencapai 30 Cm.

 

Menanggapi hal tersebut, Dinas PUPR Kota Tangerang terlihat langsung menurunkan personilnya ke lokasi banjir untuk melakukan antisipasi dan melakukan pemantauan.


Sementara itu, Kabid Tata Air, Mursiman kepada media ini menjelaskan, banjir di wilayah Kecamatan Periuk dipicu oleh derasnya hujan sejak Rabu malam dan kiriman air dari wilayah Kabupaten. Ditambah, rembesan air dari Isdam Karung yang merembes. Sementara, pompa penyedot air tidak kuat untuk menarik air banjir, sehingga air masuk ke wilayah Pemukiman warga.


"Hujan deras dari Rabu malam dan kiriman air dari Kabupaten. Sementara pompa penyedot air tidak kuat, makanya meluap ke rumah warga," kata Mursiman.


Petugas PUPR Kota Tangerang saat melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi banjir (ist)


Lanjut Mursiman, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah langkah untuk mengantisipasi banjir tersebut.


"Kita akan menambah Isdam Karung di wilayah yang rawan banjir, guna  mengantisipasi Banjir agar Pompa Penyedot Banjir bisa bergerak. Selain itu, membuat Tanggul lanjutan dan Pompa Penyedot Banjir di beberapa wilayah yang rawan banjir di Kecamatan Periuk," pungkasnya.


Dijelaskan Mursiman, jika keadaan tersebut tidak di antisipasi, maka akan berakibat kepada masyarakat sekitar.


"Kalau tidak di antisipasi secepatnya, dampaknya akan terjadi kepada masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggal mereka yang rawan banjir," tutupnya.


Penulis : Tur

Editor    : Pineop Siburian


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir di Wilayah Kecamatan Priuk, Dinas PUPR Kota Tangerang Akan Lakukan Ini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x