Iklan

Pengiriman Vaksin Untuk Wilayah Kepri Menunggu Arahan Pusat

Sabtu, Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T19:26:46Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (Dok: Ist)

Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah memastikan vaksin siap dikirim ke setiap kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau. Pihaknya sudah menyiapkan beberapa sarana untuk memobilisasi vaksin tersebut seperti mobil kotak berpendingin. Meski begitu, pengiriman masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat. 


Nantinya, pengiriman juga akan dikawal langsung TNI/Polri guna memastikan vaksin sampai di tujuan dalam kondisi aman. Vaksin kini disimpan di Gedung Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dijaga 12 orang personel keamanan selama 24 jam. 


"Guna melakukan program vaksinasi COVID-19 nanti, kita sudah menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak 840 orang," kata Kadis Kesehatan Kepri Moch Bisri, dilansir dari situs Humas Provinsi Kepri.


Dari 840 orang tenaga vaksinator itu, 210 orang di antaranya telah melalui pelatihan. Para tenaga vaksinator itu nantinya akan bertugas di 243 fasilitas penyuntikan vaksin yang tersebar di penjuru Kepri, seperti klinik, puskesmas dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. 


Ia menjelaskan, masyarakat yang wajib divaksin didata melalui aplikasi Pcare Vaksinasi  https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id/vaksin. Warga yang wajib divaksin akan diberitahu lokasi dan waktu imunisasi melalui pesan singkat. Hingga kini 25.250 vaksin telah tiba di Kepri dalam dua kali pengiriman. (**)

Advertisement

  • Pengiriman Vaksin Untuk Wilayah Kepri Menunggu Arahan Pusat

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x