Iklan

Gerakan 5 Juta Masker Se-Kepri akan Dihadiri Mendagri

Kamis, November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T05:46:23Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (MCB)

Batam - Gerakan 5 juta masker se-Kepri akan dilaksanakan 10 November nanti, kegiatan tersebut tepat Hari Pahlawan. Khusus Batam, dijatah 1 juta masker dan sudah terkumpul 1.050.000 masker.


Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan, gerakan 5 juta masker tersebut nantinya akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Dengan adanya gerakan ini, diharapkan masyarakat makin sadar terhadap protokol kesehatan dalam melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


“Meski sudah melebihi target, kita terus mengumpulkan bantuan yang ada,” ujar Syamsul usai menerima secara simbolis bantuan 50 ribu masker dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Rabu (4/11/2020).


Ia mengatakan, semua elemen masyarakat banyak yang ikut andil dalam gerakan tersebut. Bahkan, kata dia, semua punya peran masing-masing sebagai upaya melawan Covid-19 di Batam.


“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga Covid-19 ini segera berlalu. Saya optimistis setiap penyakit pasti ada obatnya,” ujarnya.


Selain itu, Syamsul juga menyampaikan, hingga saat ini vaksinasi masih dalam pembahasan. Namun, ia belum mengungkapkan kepastian kapan vaksin tersebut ada di Batam. Untuk itu, selama menunggu kapan vaksin ada, ia menekankan masyarakat memperketat protokol kesehatan.


“Terus pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” kata dia.


Baca Juga : Pemko Batam dapat Penghargaan dari Kemendagri


Di lokasi sama, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyampaikan kesiapan untuk terus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Batam. Bahkan, rencana untuk memenuhi target yang akan dikumpulkan, pihaknya mengajak asosiasi lain untuk ikut berpartisipasi mengumpulkan masker.


“Misi kita menjaga kesehatan dengan tetap menjaga ekonomi,” kata dia.


Dalam penyerahan bantuan itu, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, serta pengurus Kadin Batam serta jajaran pejabat lain di lingkungan Pemko Batam. (MCB)

Advertisement

  • Gerakan 5 Juta Masker Se-Kepri akan Dihadiri Mendagri

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x