Iklan

Selain Indah, Pantai Mawar Barelang Batam juga Memiliki Gua Mistis

Minggu, Oktober 18, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T05:46:26Z
Advertisement

 

Pantai Mawar Barelang Batam

Batam  - Pantai Mawar, salah satu Obyek Wisata yang berlokasi di Barelang Batam belum diketahui banyak orang. Pantainya yang indah sangat cocok untuk bertamasya bagi para wisatawan. 


Susana pantai Mawar memiliki pemandangan yang menarik. Selain itu, disana juga terdapat bongkahan batu-batu besar yang tersusun rapi, sehingga bisa dinikmati untuk berpose ria.


Tim redaksi portal berita independennews.com yang juga berdomisili di kota Batam mencoba menelusurinya dengan melewati jalan tanah setapak hingga sampai kedalam gua. Awalnya, tim merasa menyesal masuk lokasi pantai Mawar tersebut karena jalannya masih tanah. Namun, rasa kesal itu berangsur pulih ketika tim mulai menikmati suasana pantai yang sangat bersahabat itu.


Suasana semakin seru ketika mencoba menelusuri pantai yang dihiasi dengan bebatuan berukuran besar, berpose di atas bongkahan batu-batu besar sehingga membuat suasana kian asik.


Di pantai tersebut, ada terdapat gua berukuran besar, saat masuk ke dalam gua di pantai mawar itu, sedikit menakutkan, tapi rasa penasaran tim, sehingga terus ingin menjajaki gua tersebut.


Setelah sampai di dalam gua, kita akan mendapat banyak mahluk seperti kelelawar melintas diatas kepala, sesekali terdengar tetesan air yang keluar dari langit-langit gua, sehingga terasa eksotis.


Sedikit menyeramkan, meski suasana gua yang gelap. Namun terlihat indah dengan adanya bongkahan batu besar yang memantulkan cahaya kedalam gua.


Cahaya yang keluar dari bebatuan itu, sinarnya berwarna kehijauan seperti cahaya biru laut. Cahaya tersebut bisa membantu ketika kita ingin menelusuri isi gua.


Menurut informasi dari warga yang bermukim dilokasi Pantai Mawar itu, Gua tersebut memiliki mistis, sehingga setiap malam Jumat Kliwon selalu ada orang yang mendatangi gua membawa sesajen ke dalam gua itu.


Foto Bongkahan Batu yang juga pintu masuk kedalam gua yang berada di Pantai Mawar Barelang Batam (Foto Istimewa)


Semakin seru, anda pasti tertang-tang. Dimana, gua ini diyakini warga kampung yang bermukim disana memiliki misteri yang konon katanya ada terdapat bongkahan emas atau harta Karun yang tidak bisa digali karena gua ini memiliki mistis yang sangat kuat. 


Meski memiliki rasa takut, tim terus mencoba masuk kedalam gua yang terdapat di Pantai yang belum terjamah tersebut.


Warga kampung yang berdiam disana juga mengaku, bahwa setiap orang yang mendatangi gua tersebut  kerap mengalami kemasukan roh, atau kesurupan. 


Pantai ini masih layak disebut pantai bak perawan gadis belia. 


Apabila anda ingin bertamasya di Pantai ini, tentu nantinya anda akan merasakan sensasi nuansa alam dengan pemandangan pantai dan bebatuan yang menjulang tinggi di antara tebing, ditambah dengan penampakan bebatuan yang tersusun dengan rapi seakan membentuk tirai pemandangan eksotis.


Tempat wisata yang belum terjamah ini terletak di kawasan Pulau Barelang. Pantai ini dinamai Pantai Mawar yang suasananya tak kalah dengan Pantai Tropis di belahan Asia.


Anda penasaran ingin melihat dan berpose di pusaran bebatuan yang menjulang tinggi di Pantai Mawar Barelang Batam?.


Informasi yang dihimpun tim. Pantai itu telah dilirik sejumlah investor, menurut tim survei yang kebetulan hadir ketika kami menikmati suasana pantai, bahwa pantai ini akan di beli oleh investor senilai Rp 7 Miliar ditambah pulau kecil yang ada di depan pantai Mawar itu. (R01)


(Tulisan opini ini telah tayang sebelumnya di portal berita Independennews.com)

Advertisement

  • Selain Indah, Pantai Mawar Barelang Batam juga Memiliki Gua Mistis

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x