Iklan

Trans Batam Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, Juli 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T10:18:04Z
Advertisement
Foto : Bus Trans Batam

Batam – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam terus berikhtiar ikut andil dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada angkutan massal yang disiapkan pemerintah, dalam hal ini Trans Batam.

“New normal itu tak berarti kita abai protokol Covid-19, harus tetap kita jalankan. Terutama masker, dengan memakainya kita menjaga diri kita dan orang lain, pak wali (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) sering mengingatkan perihal ini,” ucap Kepala Dishub Batam, Rustam Efendi, Selasa (21/7/2020).

Ia mengatakan, bagi moda transportasi protokol kesehatan dilaksanakan dengan cara rutin dibersihkan serta  jarak tempat duduk, sementara petugas juga diwajibkan menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya secara berkala.

“Protokol ini juga berlaku bagi penumpang. Pemerintah sudah berikhtiar, kami harap juga masyarakat juga ikut andil. Imbauan ini semata-mata untuk kebaikan bersama,” terangnya.

Baca Juga : BNI Cabang Batam Serahkan CSR Berupa 5 Unit Kursi Taman ke BP Batam

Pelaksanaan protokol kesehatan juga tidak hanya diterapkan bagi moda transportasi milik pemerintah, Rustam mengimbau agar moda yang dioperasikan oleh pihak swasta juga memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau kita bersama-sama virus ini akan mampu tertangani,” kata dia.

Ia menyebutkan, penanganan Covid-19 di Batam dengan arahan langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi telah menunjukkan hasil yang bagus. Maka dari itu, ia berharap semua pihak dapat ikut serta sehingga Batam benar-benar bebas dari Covid-19.

“Sama berikhtiar untuk kebaikan Batam,” pungkasnya. (MCB)
Advertisement

  • Trans Batam Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x