Iklan

Wah, Timses Berbondong-bondong Ambil Formulir ke Partai PKN Batam

Kamis, Mei 09, 2024 WIB Last Updated 2024-05-09T15:12:15Z
Advertisement
Istimewa.

Batam, pelitatoday.com - Hari pertama pembukaan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah tingkat kota Batam yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), sudah tampak antusias dari beberapa tim sukses yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.


Hal itu dibuktikan dengan kedatangan para tim sukses yang dengan sangat antusias mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat PKN di Batam, di Ruko Mega Legenda Extensiion Blok G1 Nomor 12 B, Batam Center Kota Batam Rabu (8/4/2024).


Ketua Pimcab PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana mengatakan, sesuai arahan dan juklak yang diberikan oleh Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) kepada Pimpinan Cabang, pihaknya hari ini mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah untuk tingkat kota Batam.


"Alhamdulillah, sesuai arahan dan juklak dari Pimnas, agenda kita hari ini ialah mempersiapkan dokumen dan berkas pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti kontestasi Pilkada tahun 2024 mendatang," ungkap Rizky kepada sejumlah media saat ditemui di Kantor Sekretariat PKN Kota Batam, Rabu (8/5/2024). 


Dikatakannya, dia tidak pernah menyangka antusias dari bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar melalui partainya sangat tinggi. Bahkan, komunikasinya sudah terjalin dengan baik jauh hari sebelum hari pendaftaran dibuka.


"Saya tidak menyangka antusias dari bakal calon kepala daerah yang ingin mendaftar melalui Partai PKN sangat tinggi. Ini menjadi bukti bahwa Partai PKN tidak lagi bisa dipandang sebelah mata meski pendatang baru di dunia perpolitikan Indonesia," sebutnya.


Menurutnya, bagi masyarakat kota Batam yang ingin mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Partai PKN, pihaknya membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi masyarakat yang ingin membangun kota Batam melalui Partai PKN.


"Kita buka selebar-lebarnya pintu bagi putra-putri terbaik kota Batam, yang ingin membangun kota yang kita cintai ini bersama-sama dengan Partai PKN," imbuhnya.


Kemudian, bagi para calon kepala daerah yang akan mengambil formulir pendaftaran, Pimcab Partai Kebangkitan Nusantara mewajibkan untuk datang mengambilnya ke kantor sekretariat. Dan, seandainya si calon berhalangan hadir bisa diwakilkan dengan tim suksesnya tapi harus menyertai surat kuasa dari si calon kepala daerah.


"Bagi kandidat yang tidak bisa datang mengambilnya secara langsung, maka dia harus menyertakan surat kuasa kepada wakil yang ditunjuknya," ucapnya.


Lanjutnya, adapun alasan pihaknya meminta disertakan surat kuasa bagi bakal calon kepala daerah yang berhalangan hadir, adalah sebagai bentuk keseriusan partainya sebelum memberikan rekomendasi kepada bakal calon tersebut.


"Artinya Partai PKN serius dalam memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada nantinya," tegasnya..


Selanjutnya, pada saat pengembalian formulir pendaftaran nanti, pihaknya menekankan kepada seluruh bakal calon agar kiranya bisa datang menyerahkannya sendiri ke kantor sekretariat.


"Ini sebagai bentuk keseriusan dari si calon untuk mengikuti kontestasi pilkada di kota Batam. Makanya kita minta datang langsung untuk menyerahkannya," imbuhnya.


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Pimcab PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana didampingi Sekretaris, Rudy Setiawan. Hadir juga Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Provinsi Kepri, Yeni Marlina, Bendahara Pimda, Hermanto dan Wakil Bendahara Pimda, Victor Sabar Sihaloho. (Ril)

Advertisement

  • Wah, Timses Berbondong-bondong Ambil Formulir ke Partai PKN Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x