Iklan

MNC Group Cabut Larangan Nonbar Semifinal Piala Asia U-23, Ini Syarat Penyelenggara

Minggu, April 28, 2024 WIB Last Updated 2024-04-28T09:33:25Z
Advertisement
Potret pemain timnas U-23 Indonesia.

Batam, pelitatoday.com - MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23 akhirnya mengumumkan akan mengizinkan masyarakat yang ingin menonton bareng semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan tersebut secara gratis.


Jika ingin melakukannya, pihaknya memiliki syarat yang harus dipenuhi penyelenggara nonbar.


Timnas Indonesia U-23 kini telah masuk babak baru setelah berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024.


Ini merupakan sejarah baru bagi sepak bola Indonesia setelah tim besutan Shin Tae-yong tersebut melaju ke babak 4 besar usai menaklukan Korea Selatan melalui drama adu penalti pada Jum’at (26/04/2023) silam.


MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23, tentunya sangat bangga dan bahagia atas kesuksesan yang diraih Timnas U23.


Masyarakat yang ingin menonton bareng, bisa menyaksikannya melalui televisi free to air yang dimiliki MNC Group yakni RCTI serta Vison+.


Oleh karena itu, MNC Group selaku pemegang hak siar, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nonton bareng Timnas U-23 melawan Uzbekistan di semifinal nanti pada Senin (29/4/2024) besok.


Ada syarat tertentu yang harus dipenuhi masyarakat penyelenggara nonton bareng ini yang diajukan MNC Group.


Syarat itu adalah selama pergelaran nonton bareng tidak boleh memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (non-komersil).


“Mari kita terus dukung perjuangan para punggawa Garuda Muda agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Piala Asia U-23. Selamat bertanding, semoga menoreh sejarah dengan menjadi juara Piala Asia U-23 tahun ini. Kami akan selalu mendukungmu!” ujar MNC Group dalam rilisnya, Minggu (28/4/2024). 


Sebelumnya, MNC Group menyampaikan pihaknya  melarang acara nonton bareng (nobar) tanpa izin laga Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.


Dalam keterangan rilisnya, MNC menyebutkan pihak yang menyelenggarakan acara nonton bareng Piala Asia U23 2024 tanpa persetujuannya tidak dibenarkan.


"Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang eksklusif lisensi MEDIA RIGHTS dan official broadcaster dari AFC U23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia," tulis MNC dalam rilisnya.


"Bahwa MNC Group dan/atau Asian Football Confederation (AFC) yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, mascot, trophy AFC U23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,"


"Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka Tanpa Persetujuan dari MNC GROUP, kepada pihak manapun juga DILARANG," tambah dalam rilis tersebut.


Sontak, publik mengkritisi atas larangan nonton bareng yang dilakukan oleh MNC group.


Sumber:  Wartabanjar.com/sumber lain.

Advertisement

  • MNC Group Cabut Larangan Nonbar Semifinal Piala Asia U-23, Ini Syarat Penyelenggara

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x