Iklan

Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Dapat Apresiasi dari Wali Kota Batam

Jumat, Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T18:11:53Z
Advertisement
Foto bersama usai menggelar upacara HUT ke-74 Satpol PP, Linmas ke-62, dan Damkar ke-105 Tahun 2024 di Dataran Engku Putri.

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi kiprah dan peran tugas Satpol PP, Satlinmas, hingga Damkar. Wali Kota meminta untuk terus mengabdi, mengemban tugas dengan ikhlas dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat di Kota Batam.


Hal itu disampaikan Wali Kota saat menjadi inspektur upacara HUT ke-74 Satpol PP, Linmas ke-62, dan Damkar ke-105 Tahun 2024 di Dataran Engku Putri, Jumat (8/3/2024).


"Atas nama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Batam, mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Satpol PP, Hari Ulang Tahun ke-62 Satlinmas dan Hari Ulang Tahun ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," ucapnya.


Ia menyampaikan rasa bangga atas seluruh dedikasi pengabdian dalam mengemban tugas, khususnya dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa yang aman, tertib, tentram, dan kondusif kepada masyarakat di Kota Batam.


Sebagai unsur perangkat daerah yang berada di barisan depan, Satpol PP, Satlinmas dan Personil Pemadam Kebakaran, kata Rudi, merupakan bagian penting dari upaya mendukung pertahanan dan keamanan, serta penanggulangan masalah tertentu. Untuk itu, perlu untuk terus memperkuat latihan dan berani dalam bertugas.


Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Satpol PP dan

Satlinmas yang telah berperan aktif dalam menciptakan ketertiban dan ketentraman umum selama pemilu berlangsung, sehingga baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif dapat berjalan secara kondusif.


"Keberhasilan yang diraih baiknya menjadi semangat agar seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas selalu meningkatkan profesionalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan kewenangannya. Turut serta melakukan pengamanan serta antisipatif terhadap potensi gangguan Trantibum pada setiap tahapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024," katanya.


Pada kesempatan yang sama, Rudi mengapresiasi dedikasi dan komitmen para abdi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui HUT Damkar dengan tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”. Tema tersebut agar dapat menjadi acuan kita untuk memperkuat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait untuk saling membantu dan saling menghormati.


"Pertahankan sikap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Profesionalisme pemadam kebakaran dan penyelamatan merupakan sebuah keharusan untuk terus dirawat dan ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa senantiasa merasa aman serta terlindungi," katanya.


Ditambah lagi dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk di Kota Batam, kata dia, maka semakin bertambah pula potensi terjadinya gangguan dan pelanggaran. Ketertiban dan ketentraman tidak bisa dikerjakan oleh hanya satu aparat saja.


"Seluruh pihak terkait perlu bekerja sama karena kita diberi kewenangan dan peran masing- masing," katanya.


Ia menegaskan, tugas Satpol PP, Satlinmas dan Damkar harus beriringan untuk mewujudkan Kota Batam tertib, nyaman, dengan suasana aman, kondusif, serta rukun.


"Di momentum peringatan ini, mari kita kenang perjalanan panjang Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas, dan Pemadam Kebakaran serta Penyelamatan, yang telah menjadi pilar utama dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan warga Kota Batam," katanya.


Ia mengajak seluruh elemen untuk bersatu, menggalang solidaritas, bersinergi serta memperkuat pengabdian aparatur untuk sama-sama berpacu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


"Melalui terciptanya kondisi yang aman, lancar, tertib, tentram guna mewujudkan apa yang menjadi tujuan dari tema Hari Ulang Tahun di masing-masing instansi pada tahun ini. Lakukanlah kewajiban dengan ikhlas dan junjung tinggi integritas. Tetap kompak disetiap gerak langkah untuk melayani masyarakat yang kita cintai bersama," pesan Rudi.


Dengan semangat dan ketangguhan yang kemudian akan mendorong masyarakat untuk terus tumbuh demi mewujudkan Indonesia maju. 


"Sekali lagi atas nama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Batam mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Satpol PP, Hari Ulang Tahun ke-62 Satlinmas dan Hari Ulang Tahun Ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," ucap Rudi. (MCB)


Galeri Foto:






Advertisement

  • Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Dapat Apresiasi dari Wali Kota Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x