Iklan

Pelajari Proses LKPj, DPRD Batam Terima Kunker DPRD Tanah Datar

Senin, Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-18T10:11:25Z
Advertisement
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto bersama Waka II Muhammad Yunus Muda, Rival Pribadi, Muhammad Rudi, saat menyambut rombongan Pansus LKPj DPRD Tanah Datar, Senin (18/3/2024). (Ist)

Batam, pelitatoday.com - Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan kerja (kunker) di DPRD Kota Batam. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk mempelajari proses LKPj kepala daerah sebelum masa jabatan mereka dan anggota DPRD berakhir.


Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH menyambut langsung 14 anggota rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Anton Yondra (Partai Golkar). Wakil Ketua II DPRD, Muhammad Yunus Muda, anggota DPRD, Rival Pribadi dan Muhammad Rudi ST.


Dalam pertemuan tersebut, Anton Yondra menyatakan bahwa pihaknya merasa perlu belajar mengenai proses LKPj ini ke teman-teman anggota DPRD Kota Batam.


“Kami merasa perlu mengetahui  teman-teman di Batam tentang proses LKPj ini, terutama di akhir masa jabatan kepala daerah, penekanannya dari sisi mana,” ujar Anton Yondra.


Nuryanto juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan Pansus LKPj DPRD Tanah Datar yang telah memilih Kota Batam sebagai locus kunker. Dia juga menyatakan bahwa DPRD Kota Batam saat ini sedang dalam proses pembentukan Pansus yang sama.


“Kita tadi berbagi pengalaman. Moga bisa jadi panduan bersama secara administrasi dan teknis dalam pembahasan LKPj," katanya usai melakukan pertemuan.


Sementara itu, Istiqlal, Ketua Pansus I LKPj DPRD Tanah Datar, menjelaskan bahwa kunker ke Kota Batam disebabkan oleh pencapaian pembangunan dan penyerapan anggaran pemerintah yang luar biasa.


“Kami lihat Batam ini sukses, realisasi anggarannya tinggi. Ini bisa jadi perbandingan kami di Tanah Datar, dalam rangka fungsi kami mengawasi pembangunan.” Tutupnya. ***

Advertisement

  • Pelajari Proses LKPj, DPRD Batam Terima Kunker DPRD Tanah Datar

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x