Iklan

Kecamatan Sagulung Tiga Kali Berturut-Turut Juara Umum Ajang Musabaqah Kota Batam

Jumat, Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T02:20:22Z
Advertisement
Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dengan bangga menyerahkan piala bergilir MTQH Ke-32 Tingkat Kota Batam 2024, kepada Camat Sagulung Muhammad Hafiz Rozie, di Mega Techno City (MTC), Batubesar, Nongsa, Kamis (7/3/2024) malam.

Batam, pelitatoday.com - Kecamatan Sagulung kembali meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-32 Tingkat Kota Batam 2024, di Mega Techno City (MTC), Batubesar, Nongsa, Kamis (7/3/2024) malam 

Usai ditutup oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dengan bangga menyerahkan langsung piala bergilir kepada Camat Sagulung Muhammad Hafiz Rozie.


Dengan keberhasilan ini, maka sudah tiga kali berturut-turut Sagulung sejak dipimpin oleh Camat Hafiz, juara umum di ajang musabaqah tingkat Kota Batam.


Momen pertama, Kecamatan Sagulung meraih juara umum pada MTQ ke-31 Tahun 2022 tingkat Kota Batam, yang ditutup pada Jumat 18 Maret 2022 malam di lapangan bola Baloipermai, Kecamatan Batamkota.


Dewan juri mengumumkan Kecamatan Sagulung sebagai juara umum dengan perolehan nilai 116, diikuti posisi kedua Kecamatan Batamkota dengan nilai 68, dan posisi ketiga Kecamatan Bengkong dengan nilai 45. 


Momen selanjutnya, Kecamatan Sagulung keluar sebagai juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) le-9 Tingkat Kota Batam, yang ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, pada Rabu 15 Maret 2023 malam, di Lapangan Usman Harun, Kecamatan Seibeduk.


Saat itu, Kecamatan Sagulung memperoleh nilai 74. Di bawah Sagulung, secara berturut, Batam Kota dengan nilai 28, Sekupang nilai 16, Bengkong, Seibeduk, dan Galang masing-masing dengan nilai 11.


Dihubungi pagi ini, Jumat (8/3/2024), Camat Hafiz tak henti mengucap syukur atas keberhasilan kafilahnya pada MTQH Ke-32 Tingkat Kota Batam 2024 ini.


"Alhamdulillah. Terima Kasih kepada Kafilah , pelatih, official yang telah berjuang mengharumkan nama Kecamatan Sagulung serta semua pihak yang selalu mendukung sehingga kita berhasil meraih juara umum 3 tahun berturut-turut," jelasnya.


Tentu saja, Hafiz berterima kasih kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), atas segenap perhatiannya, serta Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri atas segala bimbingannya.


"Terima kasih sekali lagi. Piala ini saya persembahkan untuk warga Kecamatan Sagulung. Semoga Sagulung semakin terdepan menuju Batam Kota Baru," pungkas camat berbadan tegap ini. ***


Sumber: Katabatam

Advertisement

  • Kecamatan Sagulung Tiga Kali Berturut-Turut Juara Umum Ajang Musabaqah Kota Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x