Iklan

Tanjung Pinggir Kembali Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Sekupang, Sudah 4 Kali Berturut-Turut

Minggu, Februari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T16:20:50Z
Advertisement
Foto bersama Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara dengan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid.

Batam, pelitatoday.com - Kontingen Kelurahan Tanjung Pinggir kembali berhasil mempertahankan juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQ) ke-32 tingkat Kecamatan Sekupang, yang telah ditutup, Sabtu (3/2/2024) malam.


Dalam perhelatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Sei Harapan tersebut, Kelurahan Tanjung Pinggir yang menerjunkan 32 Kafilah berhasil mempertahankan status juara umum 4 kali berturut-turut.


Prestasi yang membanggakan itu, mendapat apresiasi dari Lurah Tanjung Pinggir, Marselina. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kafilah dari Kelurahan Tanjung Pinggir yang telah berjuang sehingga dapat mempertahankan gelar juara umum.


Lurah Tanjung Pinggir, Marselina saat menyerahkan piala kepada Qori dan Qoriah.

Marselina menyampaikan pesan kepada para juara untuk selalu berusaha dan memberikan yang terbaik. Sebab, mereka akan menjadi perwakilan dari Kecamatan Sekupang di ajang MTQH Tingkat Kota Batam mendatang.


"Alhamdulillah, kami berhasil mempertahankan predikat Juara Umum MTQH tingkat Kecamatan Sekupang. Ini merupakan kerja keras dari semua peserta dan pihak yang terlibat," ujarnya.


Kepala BP Batam/Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan, selamat kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara. 


Kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara, nantinya akan mewakili Kecamatan Sekupang dalam MTQH tingkat Kota Batam yang akan dilaksanakan pada 1 hingga 7 Maret 2024.


"Oleh karena itu, terus berlatih. Sehingga nanti bisa membawa nama baik Kecamatan Sekupang di tingkat kota nantinya," katanya.


Ia melanjutkan, untuk Qori dan Qoriah yang meraih juara dalam MTQH tingkat Kota Batam, akan kembali diikutsertakan dalam MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kota Batam bulan Mei mendatang.


Jefridin menyampaikan, ada dua pesan dari Muhammad Rudi dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri mendatang. Pertama, Muhammad Rudi berpesan agar Kota Batam bisa menjadi tuan rumah yang baik.


Tuan rumah yang dapat menciptakan rasa kenyamanan bagi khafilah yang hadir dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri.


4 kali berturut-turut, Kelurahan Tanjung Pinggir Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Sekupang.

Selanjutnya, Muhammad Rudi juga berharap agar Kota Batam bisa kembali mengukir prestasi dalam ajang tahunan tersebut. Sebab dalam tiga tahun terakhir, Kota Batam selalu berhasil menjadi juara umum baik itu pada ajang MTQ maupun STQ.


"Kita bertandang ke daerah lain, kita dapat juara umum, apalagi kita tuan rumah. Maka juara umum harus ditangan kita," imbuhnya. (Red)

Advertisement

  • Tanjung Pinggir Kembali Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Sekupang, Sudah 4 Kali Berturut-Turut

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x