Iklan

Giliran Masyarakat Kelurahan Kibing Mendapat Bantuan 1.350 Paket Sembako Murah

Jumat, Januari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-01-19T07:43:10Z
Advertisement
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid saat menyalurkan sembako murah kepada masyarakat Kelurahan Kibing secara simbolis.

Batam, pelitatoday.com - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyalurkan  paket Sembako Bersubsidi Pemerintah Kota (Pemko) Batam Tahun 2024, kepada 1.350 warga Kelurahan Kibing, di Ruko Batu Permata RT.03 RW.26, Jumat (19/1/2024).


“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan salam kepada masyarakat Kelurahan Kibing, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk perekonomian bapak dan ibu sekalian,” kata Jefridin didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau. 


Menanggapi salah seorang tokoh masyarakat, Dahma Daulay yang berharap agar Pemko Batam dapat memperbanyak kuota kupon paket sembako, Jefridin menyampaikan bahwa dengan anggaran yang ada saat ini Pemko Batam telah menyiapkan sebanyak 128.000 paket sembako untuk masyarakat se Kota Batam.


“Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam telah menyiapkan paket sembako sebanyak 128.000 paket dan khusus untuk warga Kelurahan Kibing sebanyak 1.350 paket,”jelasnya.


Maka dari itu,Jefridin menyampaikan pesan kepada warga yang hadir agar dapat menjaga keamanan, kondusifitas dan kenyamanan Kota Batam agar orang (wisatawan lokal dan mancanegara) betah berada di Batam.


“Kalau orang datang dan betah di Batam maka insyallah pendapatan pajak sebesar 10 persen dari sektor restoran dan hotel akan meningkat. Kalau ini meningkat, maka anggaran untuk sembako subsidi juga akan meningkat dan tahun depan bisa kita salurkan lebih banyak paket sembako,” katanya. 


Adapun tujuan dari digelarnya sembako murah bersubsidi ini menurut Jefridin sebagai bentuk intervensi Pemko Batam, terhadap melonjaknya harga kebutuhan pokok. Serta membantu meringankan beban masyarakat.


“Alhamdulillah ini juga bentuk kepedulian Pemko Batam di bawah arahan Bapak Wali Kota, salah satunya juga untuk menekan dan mengendalikan inflasi di Kota Batam,” kata Jefridin yang juga sekaligus sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam. (RM)

Advertisement

  • Giliran Masyarakat Kelurahan Kibing Mendapat Bantuan 1.350 Paket Sembako Murah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x