Iklan

Gereja HKBP Distrik XX Kepri Gelar Doa Pemberangkatan Calon Anggota Legislatif

Minggu, November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T14:43:31Z
Advertisement
Selain didoakan, para Caleg jemaat HKBP Distrik XX Kepulauan Riau juga diberikan ulos. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX Kepulauan Riau menggelar Doa Bersama Pemberangkatan Calon Legislatif (Caleg) jemaat HKBP di Gedung serbaguna HKBP Lubuk Baja. Minggu (19/11/2024).


Adapun Caleg yang didoakan adalah Caleg Kabupaten Kota, Provinsi dan DPD RI lintas partai yang merupakan jemaat HKBP.  


Acara ini dihadiri kurang lebih dari 1000 jemaat HKBP yang mewakili sekitar Distrik XX Kepulauan Riau menaungi 53 Gereja, 15 tempat ibadah non gereja (Parmingguon) dimana total jemaat HKBP se-Distrik XX Kepri kurang lebih 100.000 jiwa. Doa bersama tersebut berlangsung secara hikmat dipimpin oleh Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh.


Sebelum dilakukan Doa untuk para Calon Legislatif tersebut, dilakukan Prosesi Manguloasi untuk seluruh Calon Legislatif tersebut di altar Gereja.


Praeses, Pdt Renova Johnny Sitorus STh., dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh jemaat yang hadir, agar jemaat HKBP bersatu untuk mendukung penuh Calon Legislatif yang juga jemaat HKBP tentunya, yang tentunya akan menjadi Perwakilan Aspirasi Jemaat HKBP di Legislatif tersebut.


Tidak lupa Pareses XX Distrik Kepri Praeses Pdt Renova Johnny Sitorus STh berpesan agar jemaat HKBP menjunjung pemilu yang bersih.


Ketua Pemuda Batam Bersatu Kita Batam, Martua Susanto Manurung terlihat ikut jadi salah satu yang didoakan sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Dapil Kepri 5 (Segulung, Batu Aji, Sekupang, Belakang Padang) dari Partai Perindo.


“Saya lahir dan tumbuh di keluarga HKBP, tentunya saya akan memperjuangkan setiap Aspirasi dari Jemaat HKBP, oleh karena itu dengan segala kerendahan hati saya mohon dukungan dari seluruh Jemaat HKBP, agar bisa menjadi Perwakilan Jemaat duduk di Kursi Legislatif," kata Martua.



Istimewa.

Istimewa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dedy Togi Marihot Sitorus yang juga Caleg anggota DPRD Batam dari Dapil 5 (Batuaji) dari Partai PKB.


"Berterima kasih buat Panitia Distrik dan Praeses Distrik XX Kepri atas perhatian dan dukungannya kepada jemaat yang ikut dalam pesta Demokrasi pada 14 Febuari 2024 mendatang.


“Mari kita semua gunakan hak pilihnya untuk memilih wakil yang memang memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,” tutupnya. (SOS)


Advertisement

  • Gereja HKBP Distrik XX Kepri Gelar Doa Pemberangkatan Calon Anggota Legislatif

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x