Iklan

Film Panggonan Wingit Diadaptasi dari Kisah Nyata Tentang Hotel Angker di Semarang

Rabu, November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T03:11:37Z
Advertisement
Foto bersama aktor dibalik film Panggonan Wingit.

Jakarta, pelitatoday.com - Industri film Indonesia kembali menghadirkan film horor yang berjudul Panggonan Wingit yang siap memacu adrenalin Anda.


Film Panggonan Wingit menawarkan cerita yang menarik sekaligus horor, yang mengambil latar belakang di kota Semarang, Jawa Tengah.


Cerita yang diangkat dalam film Panggonan Wingit ini diadaptasi dari kisah nyata tentang hotel angker di Semarang dengan inisial "S".


Film yang sutradarai  Guntur Soeharjanto, dan diproduksi Hitmaker Studios dengan produser Rocky Soraya.


Film yang menampilkan deretan artis ternama seperti; Luna Maya, Christian Sugiono, Bianca Hello, Rafael Adwel, Oce Permatasari, Firstriana Aldila, Budi Ros, dan Egi Fedly.


Panggonan Wingit atau tempat angker menceritakan tentang dua bersaudara, Raina (diperankan Luna Maya) dan adiknya Fey (diperankan Bianca Hello), yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Semarang.


Kepindahannya tersebut untuk mengelola sebuah hotel warisan keluarga mereka, yang sebelumnya dikelola oleh kakek dan neneknya.


Hotel tersebut memiliki sejarah yang kelam dan rahasia-rahasia menyeramkan, terutama di lantai tiga dengan kamar tanpa nomor, yang selalu dilarang untuk dimasuki oleh siapa pun.


Menurut cerita legenda urban setempat, siapapun yang membuka pintu kamar tanpa nomor itu, kemudian bertemu dan melihat sosok wanita berkulit putih dan berambut putih, hidupnya tidak akan selamat lagi.


Suatu malam, Raina mendengar suara tangis dari lantai tiga yang merupakan larangan untuk dimasuki oleh siapapun.


Kemudian dia membuka pintu sebuah kamar tanpa nomor di sana. Ternyata kamar itu disebut ‘Panggonan Wingit’, sebuah tempat yang sudah lama dihuni oleh sosok gaib.


Selanjutnya Raina membuka kamar tersebut, lalu dia melihat sosok wanita berkulit putih dan berambut putih sedang duduk seperti di depan meja rias.


Kemudian sosok wanita putih itu mengatakan “Telung dino, tengah wengi” yang artinya “Tiga hari, tengah malam”.


Dalam hitungan hari, mereka yang membuka kamar tersebut akan mati dikuliti saat tengah malam. 


Keputusan Raina setelah membuka pintu tanpa nomor di lantai tiga tersebut memicu serangkaian kejadian mengerikan yang mengancam keselamatannya dan orang-orang di sekitarnya.


Selanjutnya, Raina dihantui berbagai teror yang berasal dari entitas yang tidak terlihat oleh mata manusia.


Kehadiran sosok wanita dengan rambut putih dan kulit putih itu muncul terlihat jelas menampakan dirinya.


Setiap hari, Raina merasakan kehadiran yang menakutkan dan terlibat dalam peristiwa -peristiwa supranatural nan mengerikan serta penuh kekerasan.


Film ini mengangkat tema horor penuh tanda tanya dari warisan keluarga yang kelam, rahasia-rahasia yang terpendam, dan konsekuensi dari melanggar aturan.


Selanjutnya, film Panggonan Wingit ini siap tayang di bioskop pada tanggal 30 November 2023 akhir bulan ini. Dedy Haryadi

Advertisement

  • Film Panggonan Wingit Diadaptasi dari Kisah Nyata Tentang Hotel Angker di Semarang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x