Iklan

TPA Rawa Kucing Dilalap Sijago Merah, BPBD Turunkan 24 Armada

Sabtu, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-21T02:32:18Z
Advertisement
Penampakan TPA Rawa Kucing terbakar.

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing Kota Tangerang yang dikelola oleh Pemerintah Kota Tangerang di Wilayah Kecamatan Neglasari, Kelurahan Kedaung terbakar pada hari Jumat siang (20/10/23).


Belum diketahui secara pasti asal mula api yang mengakibatkan TPA yang kapasitasnya hampir melebihi batas itu terbakar. Namun, menurut keterangan para saksi tiba-tiba saja muncul api.


“Sekitar 30 menit lalu 13.00 wib api kecil datang dari pintu gerbang lini 1 TPA Rawakucing tiba tiba ada,” terang salah seorang saksi yang berprofesi sebagai pemilah sampah di TPA Rawa Kucing.


Dalam pantauan pelitatoday.com, api nampak makin meluas ke bukit sampah lain dan petugas pemadam kebakaran BPBD pun terus berdatangan ke lokasi titik kebakaran di TPA Rawa Kucing.


Gufron, Kabid BPBD Kota Tangerang kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya mendatangi lokasi usai mendapat laporan dari masyarakat.


"Kami datang atas laporan warga, 24 Armada mobil kebakaran Damkar kami turunkan ditambah mobil tangki air dari setiap Kecamatan. Dan sampai Api ini tidak ada, kami terus berusaha," ujarnya.


Hingga berita ini diterbitkan api sampai malam ini, 20/10/2023 masih menyala. (Guntur)

Advertisement

  • TPA Rawa Kucing Dilalap Sijago Merah, BPBD Turunkan 24 Armada

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x