Iklan

Siantar Simalungun Darurat Narkoba, Tidak Pandang Tua dan Muda

Minggu, Oktober 15, 2023 WIB Last Updated 2023-10-15T13:53:13Z
Advertisement
Bahaya Narkoba, Stakeholder Pemkab Simalungun gelar konsilidasi kebijakan.

Pematang Siantar, pelitatoday.com - Kegiatan konsilidasi kebijakan kota serta ancaman bahayanya Narkoba  yang berjenis Narkotika di gelar di Aula Hotel Horison Jalan Medan Kotamadya Pematangsiantar Sumatera Utara Jumat(13/10) pagi.


Ancaman bahayanya Narkoba terutama bagi generasi penerus bangsa, dapat merusak pendidikan dan juga masa depan muda-mudi,yang dapat merusak pikiran dan kehancuran, akal pikiran rusak tidak waras karena penggunaan narkoba .


Adapun acara kegiatan konsilidasi pemberantasan narkoba, khususnya di daerah Siantar Simalungun di hadiri oleh Danrem 022/PT, Kol Inf Agustatius Sitepu ,Kasiops Korem 022/PT Letkol Arm Deny dan Dantim 022/PT  Kapten Ongku Siregar serta Kepala BNN, Drs Tuangkus Harianja.


Dengan semaraknya Peredaran Narkoba yang terjadi di wilayah Sumatera Utara, khususnya Siantar Simalungun semakin gawat dan  memanas di Sektor Kelembagaan.


Menurut Danrem 022/PT, Kol. Inf. Agustatius Sitepu.Msi M.Han mengatakan, narkoba menjadi perhatian serius karena mengancam generasi muda.


“Penggunaan  Narkoba yang dapat merusak akal pikiran dan otak pikiran serta menghancurkan generasi, maka dari itu di butuhkan Kerjasama sinergitas sesama untuk membasmi Narkoba, pencegahan Inflentasi rehabilitasi pengguna Narkoba serta pemberantasan Narkoba Di lingkungan kita” ujar Agustatius Sitepu Jumat (13/10) pagi di Aula Hotel Horizon.


Dengan Bersatunya TNI dan juga Polri serta unsur Pemerintah, BNN dan stekholder untuk mendukung pemberantasan narkotika. Sehingga Indonesia bebas dari narkoba.


Ancaman Narkoba dinilai dapat merusak sektor pembangunan wilayah kota secara berorientasi.


Kolonel Inf Agustatius Sitepu melanjutkan, dalam mengantisipasi, mengadaptasi dan memitigasi bahaya narkoba ,sangat di harapkan peran serta lingkungan pendidikan, dalam upaya penyalahgunaan maupun pemberantasan peredaran gelap narkotika di daerah lingkungan kita. (SHP)

Advertisement

  • Siantar Simalungun Darurat Narkoba, Tidak Pandang Tua dan Muda

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x