Iklan

Diduga Bawa Barang Ilegal, 3 Unit Minibus Ditangkap Bea Cukai Batam

Selasa, September 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T14:19:39Z
Advertisement
Penampakan 3 unit minibus terparkir di depan Kantor Bea Cukai Batam dan sudah dipasangi segel. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Beredar informasi Bea Cukai Batam melakukan penangkapan terhadap 3 unit minibus merek Innova yang hendak menyebrang dari Pelabuhan Punggur, pada Sabtu (16/9/23) lalu.


Adapun penindakan atas 3 unit mobil yang telah diamankan oleh petugas BC ini diduga mengangkut barang bawaan ilegal ataupun barang keluar yang tidak sesuai aturan kepabeanan. 


Menindaklanjuti informasi tersebut, pelitatoday.com mencoba menghubungi Rizki selaku Humas Bea Cukai Batam melalui nomor kontak WhatsApp nya tidak mendapat balasan.


Hal serupa juga saat awak media ini  mendatangi kantor Bea Cukai Batam pada Selasa (19/9). Melalui stafnya bernama Albar, ia menyampaikan bahwa atasannya sedang melakukan sosialisasi dan tidak bersedia dijumpai.


"Pak Rizki lagi ada acara bg, apakah sebelumnya sudah janji dengan Bapak? (Rizki), kalau saya tidak bisa menjawab itu. Tapi saya coba sampai kepada bapak mana tahu bisa jumpa," kata Albar.


Namun sangat disayangkan, awak media ini sudah menunggu lama di ruang tunggu tidak kunjung berhasil mendapatkan informasi dari Humas Bea Cukai Batam terkait penangkapan tersebut.


Perlu diketahui, 3 unit mobil yang diamankan tersebut terlihat terparkir di halaman bagian depan Kantor Bea Cukai Batam terdiri dari 1 unit mobil Innova warna silver dengan nopol BP 10*8 WQ, 2 unit Innova warna hitam dengan nopol BP 16*4 YF, dan BP 12*8 DY yang ketiganya sudah dipasangi segel Bea Cukai Batam.


"Hasil tangkapan bg, ini sudah diproses," kata petugas Bea Cukai Batam yang terlihat mengecek isi 3 unit mobil itu.


Update, Rabu (20/9/23).

Kepala bidang bimbingan dan kepatuhan dan layanan informasi Bea dan Cukai Batam, Rizki Baidillah kepada pelitatoday.com menyampaikan bahwa terkait penangkapan 3 unit mobil Innova di pelabuhan Punggur, pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman.


"Unit pengawasan masih mendalami kemungkinan rangkaian kejadian tsb, dan minggu ini baru dicacah utk mendapatkan jumlah dan jenis barang yang tepat, terkait kerugian negara masih dihitung bang, nanti kami share info terkininya," tulis Ricky.


Rizki juga menambahkan bahwa terkait pelaku sedang diselidiki karena pada saat penangkapan ketiga supir mobil itu melarikan diri.


"Masih dilakukan penelitian, dikarenakan sewaktu penindakan supirnya kabur," tutupnya. (PS)


Advertisement

  • Diduga Bawa Barang Ilegal, 3 Unit Minibus Ditangkap Bea Cukai Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x