Iklan

Imigrasi Batam Terbitkan Program Pasport Siap 1 Hari

Kamis, Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T08:36:46Z
Advertisement
Kepala Seksi (Kasi) Dokumen Perjalanan Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Muh. Iqbal Bangsawan, S.H. (dok: Very)

Batam, pelitatoday.com - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam siap melayani masyarakat sepenuh hati yang membutuhkan dokumen negara untuk bertujuan ke luar negeri baik untuk jalan-jalan, bisnis, bekerja, berobat dan tujuan lainnya. 


Pasalnya, jika setiap warga negara membutuhkan dokumen yang urgen Kantor yang memerlukan passport dalam keadaan mendesak tidak perlu khawatir lagi. Karena Imigrasi kelas I Khusus Batam sudah menerbitkan layanan percepatan Passport 1 Hari langsung jadi.


Kepala Seksi (Kasi) Dokumen Perjalanan Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Muh. Iqbal Bangsawan, S.H menuturkan Bahwa program percepatan passport tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2019.


"Layanan itu dasarnya PP No. 28 Tahun 2019. Dan dalam layanan tersebut dikenakan biaya sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) yang merupakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PBBP)", ucap Iqbal, Kamis (25-05-23).


Lanjutnya, Bagi masyarakat atau Pemohon Passport pelayanan percepatan passport, diharapkan agar datang di pagi hari sehingga bisa terselesaikan di hari Itu juga.


"Kami harap pemohon agar datangnya pagi-pagi biar selesai di hari itu juga. Selain itu, kuota percepatan passport hanya untuk 50 orang. Dan kuota tersebut untuk setiap Unit Layanan Passport (ULP)".


"Pemohon jangan lupa bawa dokumen asli yang diperlukan seperti KTP, KK, Ijazah atau Akte atau Buku Nikah. Jika penyambungan, jangan lupa dibawa Passport Lama yang Aslinya", tutup Iqbal. (Very)

Advertisement

  • Imigrasi Batam Terbitkan Program Pasport Siap 1 Hari

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x