Iklan

Ngantor di Desa, Jadi Upaya Bupati Sanjaya Percepat Pelayanan Masyarakat Tabanan

Selasa, April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T10:20:48Z
Advertisement
Bupati Tabanan gelar program berkantor di Desa. (ist)

Tabanan Bali, pelitatoday.com - Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, melakukan program "Bupati Ngantor di Desa" yang bertujuan untuk memberikan pelayanan cepat dan merespon aspirasi masyarakat secara langsung, program ini dilaksanakan untuk ke-31 kalinya di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan. Program Bupati Ngantor di Desa di Desa Tua ini dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan, seperti anggota DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD terkait.


Bupati Sanjaya mengungkapkan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Tabanan dengan memasuki program partisipatif. Ia percaya bahwa melalui program ini, pemerintah dapat langsung melihat keadaan di desa dan mengambil langkah yang tepat untuk mengembangkan potensi desa. Sanjaya juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah guna meringankan beban dalam pembangunan.


Selama program tersebut, Bupati Sanjaya beserta jajaran berkesempatan untuk meninjau aset Bumdes dan potensi desa yang dapat dikembangkan, “Program ini sangat efektif di Kabupaten Tabanan karena memungkinkan pihak pemerintah untuk melihat potensi dan kebutuhan masyarakat secara langsung” ujar Bupati Sanjaya saat berada di Desa Tua, (30/3). “ Kami bisa langsung meresmikan program penghotmix-kan jalan, serta melakukan pertemuan dengan masyarakat. Selain itu, keluhan dan masukan dari masyarakat juga dapat diserap dan diberikan penanganan yang cepat jika ditemukan persoalan” lanjut nya.


Selain itu, Bupati Sanjaya juga sangat getol mengawal pengembangan potensi yang ada di Desa Tua, agar dapat terwujudnya Potensi di desa tersebut akan dikawinkan dengan program OPD sehingga dapat tercipta sinergi antara masyarakat dan pemerintah.



“ saat ini, di Desa Tua, salah satunya kita dapat mengoptimalkan wisata  Kolam Renang Yeh Kakul dan Desa Wisata Kayu Putih, saya berharap agar masyarakat dapat selalu berkolaborasi dengan pemerintah untuk mempercepat terwujudnya pembangunan di desa” harapnya. 


Bupati Sanjaya juga mengapresiasi kerjasama antara Perbekel dan Bendesa Adat Tua dalam membangun wilayahnya. “Hal ini menunjukkan bahwa kolaborasi atau kerja linier di desa sudah terwujud, tinggal kedepannya agar terus konsisten dalam pengembangan. Pemerintah Kabupaten Tabanan akan selalu mendukung dan bersama-sama dengan masyarakat untuk mengoptimalkan segala potensi yang ada di desa serta hal-hal lainnya yang bermuara pada kemajuan desa setempat” tukas Bupati Sanjaya. (Dedy)

Advertisement

  • Ngantor di Desa, Jadi Upaya Bupati Sanjaya Percepat Pelayanan Masyarakat Tabanan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x