Iklan

Bupati Sanjaya Roadshow ke 3 Desa Tabanan sebagai Upaya Meningkatkan Pembangunan Wilayah

Minggu, April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T07:43:27Z
Advertisement
Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri secara roadshow, rangkaian persembahyangan Uleman Karya Dewa Yadnya yang berlangsung di Tabanan. (dok: Dedy)

Bali, pelitatoday.com - Komitmen untuk terus berperan dalam pembangunan di masyarakat serta sebagai wujud dukungan akan kekompakan dan persatuan dalam membangun karya, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri secara roadshow, rangkaian persembahyangan Uleman Karya Dewa Yadnya yang berlangsung di Tabanan, Senin (3/4).


Rangkaian upacara Karya Agung tersebut dibangun dengan dana hibah dan swadaya masyarakat serta iuran dan gotong-royong. Karya yang dipuput oleh 132 KK di Desa Adat Demung dan 243 KK di Desa Nyitdah, melibatkan keikutsertaan Ketua DPRD beserta Anggota, Sekda Tabanan, Para OPD Terkait, Forkopimcam, Perbekel, dan Bendesa Adat Kediri serta tokoh masyarakat setempat.


“Saya sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat dalam penyelenggaraan rangkaian persembahyangan ini, dengan kekuatan spiritualitas, tentu saja hal ini akan menambah kebersamaan dan kekuatan masyarakat Tabanan," ujarnya. 


Lebih lanjut, Sanjaya juga menekankan agar kekompakan di masyarakat dapat terus terjalin baik dalam setiap bidang pembangunan. “Kalau sudah baik, Pemerintah tinggal membantu, karena melalui Visi Misi Tabanan, saya memiliki sebuah kewajiban membantu untuk meringankan beban masyarakat. Kewajiban ini landasannya bedasarkan masyarakat yang kompak dan bersatu, karena membangun sebuah desa adat/dinas yang perlu dibangun adalah sebuah kehormatan, baik kehormatan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maupun Bhakti di Pemerintah dan lembaga, dinas dan adat begitu pula Bhakti di sesama,” paparnya saat itu.


“Upacara sudah berlangsung sangat hikmad, saya yakin gotong-royong seperti ini tentu saja akan membantu meningkatkan pembangunan, karena bukan hanya pemerintah saja tapi bagaimana peranan masyarakat untuk ikut serta membangun kebersamaan seperti ini juga sebagai salah satu bentuk perwujudan Visi Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani dalam bidang Pelestarian Adat, Agama dan Budaya," ujar Sanjaya.


Karya Agung yang puncak acaranya juga berlangsung pada Purnama Kadasa, (5/4) mendatang ini, dipuput oleh Ida Pedanda Yoga Manuaba dari Griya Manuaba Lenganan, dengan anggaran pembangunan yang berasal dari iuran dan gotong-royong masyarakat, serta berbagai penggalangan dana seperti dana punia, turnamen ceki dan kupon bazar. Dedy

Advertisement

  • Bupati Sanjaya Roadshow ke 3 Desa Tabanan sebagai Upaya Meningkatkan Pembangunan Wilayah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x