Iklan

Anggota DPRD Batam Tumbur Sihaloho Soroti Soal Transparansi Pengelolaan Air Bersih

Selasa, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T04:05:05Z
Advertisement
Tumbur Sihaloho, Anggota DPRD Batam. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Anggota DPRD Batam, Tumbur Sihaloho menyoroti terkait tidak adanya transparansi jajaran konsorsium air bersih di Batam dalam mengelola air di Kota Batam, 


Bahkan, Ia menyayangkan kurang perhatiannya Kepala BP sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terhadap hal-hal yang krusial dan sifatnya menjadi kebutuhan dasar di masyarakat.


“Makanya, jangan jalan aja yang dibangun, yang dilihat mata aja yang dibagus-bagusin, yang menjadi hajat orang banyak tidak diperhatikan,” kata Tumbur yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Batam itu.


Terpisah, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengakui memang layanan air di Batam sedang terkendala. Oleh sebab itu sebelumnya diungkapkan Rudi bahwa pihaknya sedang menyelesaikan persoalan pelayanan air bersih di Kota Batam agar tetap lancar.


Sejauh ini, menurutnya persoalan air bersih diakibatkan beberapa kendala, seperti kondisi sebagian pipa dalam keadaan tua dan rusak. Selain itu juga karena kebutuhan air yang semakin bertambah sejalan dengan bertambahnya penduduk.


“Deputi IV BP Batam sudah rapat dengan pihak Moya, saya pesan, agar ada solusi terbaik agar suplai air tidak lagi macet,” ujarnya belum lama ini. ***

Advertisement

  • Anggota DPRD Batam Tumbur Sihaloho Soroti Soal Transparansi Pengelolaan Air Bersih

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x