Advertisement

Iklan

Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Lakukan Bimtek POKDARWIS

Sabtu, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T06:40:03Z
Advertisement
Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Kota Admistrasi Jakarta Selatan gelar bimbingan teknis konten kreatif.

Jakarta, pelitatoday.com - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan Bimbingan Teknis Konten Kreatif bagi kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) melalui Digital Marketing Destinasi Wisata di Kantor Kelurahan Lenteng Agung.


Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi  Jakarta Selatan, Rus Suharto usai acara menjelaskan, tujuan diadakannya Bimtek POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) agar kelompok ini dapat memiliki tambahan pengetahuan dan dapat mengintegrasikan potensi wisata alam dengan aspek budaya yang memiliki daya tarik dan mampu menciptakan kreatifitas, untuk mengaktifkan Ekonomi masyarakatnya.


Ada dua materi yang di berikan pada kesempatan ini, yaitu Peran Teritorial Kopasus dalam kelestarian alam dan Promosi Desa Wisata melalui Digital.


"Dengan kepindahan Ibukota ke IKM maka kita harus mengantisipasi perubahannya, begitu juga dengan dampak Krisis global yang akan datang, kita pun harus memiliki konsep yang jelas dan dapat menggali peluang objek wisata," ungkapnya, Jumat (17/3/2023).


H. Zein, Dewan Kota  Jakarta Selatan saat diminta tanggapannya mengatakan, acara Bimtek ini diikuti oleh beberapa POKDARWIS se Jakarta Selatan, dengan harapan mereka dapat memiliki kemampuan mengembangkan dan mendapatkan peningkatan kapasitas untuk mempromosikan Daerahnya melalui konten Digital.


"Acara ini diikuti oleh beberapa Pokdarwis antara lain,  Pokdarwis Kampung Gede Lenteng Agung, Pokdarwis Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Pokdarwis Kampung Budaya Beksi Petukangan dan Pokdarwis Kampung Budaya Brigif," jelasnya. (Fadil)

Advertisement

  • Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Lakukan Bimtek POKDARWIS

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x