Iklan

Menyusul Persiapan Musda dan Pelantikan, DPD PJS Kepri Evaluasi Keaktifan Anggota

Sabtu, Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T22:35:14Z
Advertisement
Pengurus DPD PJS Kepri saat melakukan rapat evaluasi terkait persiapan Musda DPD PJS Kepri, Kamis (02/03/2023). (dok: PJS)

Kepri, pelitatoday.com - Rapat persiapan terkait rencana Musda dan Pelantikan Pengurus DPD PJS Kepri, yang akan dilaksanakan di Kota Batam Provinsi Kepri menitik beratkan kepada kinerja dan keaktifan anggota PJS di daerah.


Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Pemerhati Jurnalis Saiber (PJS) Rianto  SH Sianipar saat melakukan rapat kerja bersama anggota dan pengurus, Kamis (02/03/2023) malam di RM AOJ Jl. Jenderal Sudirman Ranai Natuna.


Dalam pertemuan tersebut, salah satunya membahas  progres kesiapan dari panitia penyelenggara Musda dan Pelantikan DPD serta Pelantikan DPC PJS Se-Kepri yang telah dibentuk dua pekan terakhir, termasuk evaluasi keaktifan anggota, baik ditingkat DPC maupun ditingkat DPD sendiri.


Pemilik media harianmetropolitan itu mengatakan, seperti yang disampaikan Sekretaris DPD PJS Kepri Herman Sardiyanto, satu dari empat DPC di wilayah DPD PJS Kepri saat ini, terbilang sangat pasif, dalam hal tertib administrasi maupun keaktifan berkordinasi sesama pengurus dan anggota.


Tercatat sejak DPC itu terbentuk pada 19 September 2022 lalu, tidak menjalani progress sesuai harapan. Oleh sebab itu, untuk mensukseskan program kerja tingkat pusat, pengurus DPD berencana melakukan evaluasi dan perombakan struktur, demi kemajuan kita bersama. Hal ini sesuai slogan PJS adalah Rumah Kita. 


“Sudah seharusnya kita saling mendukung agar tujuan PJS untuk mendaftarkan diri sebagai konstituen Dewan Pers segera terwujud termasuk merealisasikan visi PJS agar semua anggota PJS menjadi wartawan kompeten dan profesional.


Dengan begitu, keberadaan DPC yang ada di wilayah Kepri, bisa membangun sinergitas antara DPD PJS yang berimplikasi terhadap sinergitas program kerja, baik ditingkat DPD hingga ke DPP. 


Terkait laporan  secara lisan seputar kelengkapan administrasi, seragam, KTA (Kartu Tanda Anggota) hingga anggota yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan(UKW) agar segera mungkin melaporkannya  ketingkat pusat.


Rapat Pengurus DPD yang juga dihadiri Pengurus DPC Natuna akan menunggu hasil akhir dari rencana pelaksanaan Musda dan Pelantikan  pada tanggal 10 Maret 2023 mendatang.


“Kita akan dengarkan progres evaluasi selama sepekan terakhir nanti,” ungka Ketua DPD Kepri sambil mengajak jajaran pengurus dan anggota PJS Kepri agar proaktif untuk mewujudkan misi kita bersama menjadikan PJS sebagai Konstituen Dewan Pers. 


"Sekali lagi saya mengajak semua pengurus agar bersama-sama mewujudkan program kerja DPP PJS menuju konstituen dewan Pers," tutupnya. (Ril PJS)

Advertisement

  • Menyusul Persiapan Musda dan Pelantikan, DPD PJS Kepri Evaluasi Keaktifan Anggota

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x